NEWS

Wali Kota Kendari Resmikan Kantor Pusat PT Swarna Dwipa Property di Jalan Saosao

2569
×

Wali Kota Kendari Resmikan Kantor Pusat PT Swarna Dwipa Property di Jalan Saosao

Sebarkan artikel ini
PJ Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM  – PJ Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu mengesmikan Kantor PT Swarna Dwipa Property (SDP) di Jalan Sao-sao, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Kamis (3/8/2023). Pengresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penguntingan pita sekaligus penekanan tombol serine oleh Asmawa Tosepu yang di damping CEO PT. SDP, H.Roni Sianturi beserrta Sekda Kota Kendari, Ridwansyah Taridala yang disaksikan oleh ribuan tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutanya Asmawa Tosepu mengatakan bahwa keberadaan fisik kantor pusat PT SDP mempunyai peran yang penting dalam memudahkan pelayanan kepada konsumen, juga sekaligus menjalankan fungsi manajemen dalam pengelolaan bisnis. Asmawa mengatakan sebagai salah satu pengembang rumah subsidi di Kota Kendari, keberadaan fisik kantor mempunyai peran penting dalam memudahkan pelayanan kepada konsumen dan sekaligus menjalankan fungsi manajerial dalam pengelolaan bisnis.

“Terlebih Kota Kendari saat ini mengalami percepatan pertumbuhan ekonomi yang ditandai dengan berkembangnya kawasan permukiman. Saya selaku Pj Wali Kota Kendari mengucapkan selamat atas selesainya pembangunan gedung kantor pusat PT SDP,” ungkap Asmawa.

Asmawa Tosepu menambahkan berdasarkan rencana tata ruang wilayah (RTRW) Kota Kendari tahun 2017-2037, maka arah dan strategis pengembangan Kota Kendari dalam kurun waktu 10-20 kedepan diarahkan untuk mendukung pusat-pusat pertumbuhan kota yang didukung oleh kerangka jaringan jalan yang dapat memberikan kemudahan aksesbilitas antar pusar kota dan kemudahan aksesbilitas dari kawasan pemukiman terhadap pusat-pusat kegiatan kota, baik pusat utama (primer) maupun pusat-pusat khirarki dibawahnya.

“Salah satu prioritas pembangunan dalam RPD adalah penyediaan infrastruktur perkotaan perumahan dan pemukiman dengan arah kebijakan yaitu peningkatan kualitas permukiman melalui penataan kawasan kumuh. Untuk itu saya harapkan kepada seluruh jajaran pengemban perumahan yang ada di Kota Kendari khususnya kepada manajemen PT. SDP agar apa yang sudah diperjanjikan atau disepakati dan dijanjikan kepada masyarakat dan pemerintah terkait dengan penyediaan fasilitas bisa diwujudkan.

“Baik itu fasilitas umum fasilitas dan sosial, maka kami berharap agar itu bisa diwujud nyatakan, bukan hanya untuk di kawasan perumahan tersebut tetapi juga untuk masyarakat secara umum di Kota Kendari, ini harapan kami kepada pengemban di Kota Kendari,” tutupnya.

Sementara itu, Owner PT SDP, Roni Sianturi mengatakan bahwa dengan diresmikannya kantor pusat PT. SDP pihaknya bisa bersinergi dengan siapa pun., juga dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk pengurusan perumahan. Selain itu juga, pihaknya untuk mendekatkan kepada customer, apalagi lokasi kita sekarang ini cukup strategis berada di jantung Kota Kendari.

“Sehingga harapan kita akan memudahkan customer, baik kepada kami selaku developer dan juga pihak perbankan. Selain itu, di momen ini, kami juga akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk memperoleh hunian nyaman yang tersebar di beberapa titik di Kota Kendari.

“Dikami, untuk membeli rumah itu DP bervariasi, uga Konsep desain dan kawasan yang terus kita kembangkan. Kami paling tidak sudah mempersiapkan diri, di 4-5 bulan terakhir ini dengan eksistensi kami mendirikan kantor pusat, 2 kantor pusat di satu kawasan ini. Dimana kami juga memiliki kantor perwakilan disetiap lokasi perumahan, kurang lebih ada 7,” ujar Roni.
Menurut Roni, faktor perusahaan lain yang bertaraf nasional sudah berada di wilayah atau sekitar Kota Kendari. Sehingga, pihaknya merasa perlu untuk ikut berpartisipasi aktif membangun Kota Kendari.

“Saya juga berharap, dengan diresmikannya kantor tersebut dapat memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat untuk pengurusan perumahan. Selain itu uga mendekatkan kepada customer, apalagi lokasi kita sekarang ini cukup strategis berada di jantung Kota Kendari,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan pemerintah kota berharap dengan hadirnya PT SDP di Kota Kendari dapat mempermudah masyarakat untuk memperoleh hunian layak, khususnya bagi pasangan baru.

“Dan ditempat ini terbuka sentral kegiatan ekonomi produktif yang in syaa Allah bisa dinikmati oleh masyarakat kota Kendari,” bebernya. (red)

You cannot copy content of this page