oleh

Warga Andoolo Mengais Rejeki Ditengah Banjir

Reporter : Erlin

Editor : Kang Upi

ANDOOLO – Banjir yang melanda wilayah Desa Andoolo Kecamatan Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dimanfaatakan warga desa tersebut untuk mangais rejeki.

Pasalnya, banjir yang diakibatkan meluapnya Sungai Anggotawe ini meluber hingga ke jalan raya. Akibatnya, pengendara roda ruda yang memanfaatkan akses jalan ini terhambat karena tinggi dan derasnya arus genangan air.

Untuk bisa meneruskan perjalanan, pengendara memanfaatkan jasa panggul motor melewati terjangan banjir ke sisi selanjutnya. Untuk jasa ini, warga memungut biaya sebesar Rp.20.000 perunit motor.

Salah seorang pengendara Randi selaku pemilik kendaraan hendak melintas mengaku terbantu dengan adanya jasa pikul motor untuk menyebrangkan melewati banjir.

“Meskipun harus merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu rupiah tetapi ini sangat membantuh, dari pada harus mengambil resiko,” ucapnya.

Sementara itu, Arsandi dan kawan-kawannya yang menjajakan jasa pikul kendaraan ini merasa kewalahan karena banyaknya permintaan dari para pengendara yang ingin mengunakan jasa mereka.

“Ya alhamdullialah, hingga saat ini uang yang kami kumpulkan dari pengemudi yang mengunakan jasa kami sudah ada sekitar dua jutaan lebih,” ungkapnya. (A)

Terkini