BREAKING NEWSINDONESIAKONAWE

Warga di Kecamatan Besulutu Krisis Air Bersih, Pj Bupati Harmin Ramba Lagsung Bergerak

1453
×

Warga di Kecamatan Besulutu Krisis Air Bersih, Pj Bupati Harmin Ramba Lagsung Bergerak

Sebarkan artikel ini
Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba, SE, MM didampingi Kadis PUPR, Kepala BPBD, Kadis Kominfo, Camat Besulutu dan Kades Puulowaru meninjau secara langsung sumur warga.

KONAWE, Mediakendari.com – Penjabat Bupati Konawe Dr. H. Harmin Ramba melakukan kunjungan mendadak di Desa Puulowaru Kecamatan Besulutu, Kabupaten Konawe, Minggu 17 Desember 2023. Kunjungan Bupati Harmin Ramba ini menindaklanjuti informasi langsung dari Penjabat Gubernur Sulawesi Tenggara Komjen Pol (Purn) Andap Budhi Revianto, S.IK, MH terkait krisis air bersih yang melanda Desa Puulowaru.

“Saya tadi ada acara keluarga (Pesta), tiba-tiba dapat telpon dari Pak Gubernur yang menyampaikan bahwa di Desa Puulowaru Kecamatan Besulutu terjadi krisis air bersih. Untuk itu saya segera ke sini melihat secara langsung seperti apa kondisinya,” kata Harmin Ramba.

Kepala Kesbangpol Sultra ini mengaku kaget dapat informasi langsung dari Gubernur. Pasalnya, sebelumnya belum pernah menerima laporan dari pemerintah setempat. Meski demikian, Harmin memaklumi informasi tersebut demi kebaikan warga masyarakat.

Setelah meninjau secara langsung sumur warga yang dikelilingi mesin pompa air, Harmin pun kemudian memerintahkan Kadis PUPR Ilham Jaya, ST, MM dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Herianto Pagala, S.Sos untuk kebutuhan warga tersebut.

“Kita akan bantu 6 titik sumur bor di Desa Puulowaru. Insya Allah awal bulan Januari 2024 dikerjakan. Konstruksi ditangani Dinas Pekerjaan Umum dan untuk mesin, pipa dan tandon ditangani oleh BPBD,” janji Harmin Ramba.

Sementara untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga sebelum selesai pekerjaan sumur bor, Bupati meminta BPBD Konawe untuk memenuhi kebutuhan warga setempat.(Rls)

You cannot copy content of this page