BREAKING NEWSMETRO KOTA

Warga Kampung Baru Keluhkan Jalan Rusak, Pengendara Sering Jatuh

819
×

Warga Kampung Baru Keluhkan Jalan Rusak, Pengendara Sering Jatuh

Sebarkan artikel ini
Kondisi ruas jalan Kampung Baru rusak parah, di Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari. Foto Ronas/ Mediakendari.com

KENDARI, Mediakendari.com – Salah seorang warga kampung baru di Kelurahan Andounohu, Kecamatan Poasia, Kota Kendari, Wara mengeluhkan kondisi jalan di kampung baru itu.

Menurutnya, ia sering melihat pengendara roda dua kerap terjatuh saat melintas di ruas jalan Kampung Baru sepanjang sekitar tujuh meter itu.

“Ini jalan sudah rusak parah, suda lama tidak diperbaiki. Sering motor jatuh terpeleset di situ karena licin dan di tengah jalan ada lubang,” ungkap Wara kepada Mediakendari.com, Sabtu 18 Mei 2024 di lokasi.

Lanjut Ia mengatakan, kondisi kerusakan jalan tersebut, telah sejak lama tapi sampai saat ini belum ada perhatian dari pihak pemerintah untuk dilakukan perbaikan pengaspalan.

“Kalau hujan stengamati kendaraan lewat, sering motor jatuh di situ,” tuturnya.

Ia menambahkan, kerusakan jalan itu, sebelumnya telah dilakukan penimbunan dengan menggunakan tanah oleh warga sekitar secara swadaya, tapi tidak lama rusak kembali. Kondisi kerusakan jalan itu juga diperparah dengan air yang tergenang di tengah jalan.

“Ini harapannya supaya ada perhatian dari pemerintah agar dilakukan perbaikan pengaspalan. Untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan terutama bagi pengendara sepeda motor dan para pengendara merasa aman ketika lewat,” harapnya.

Reporter: Ronas

You cannot copy content of this page