HEADLINE NEWSKONAWE SELATANSULTRA

Warga Konsel Ikut Terima 375 Sertifikat Tanah yang Dibagikan Jokowi

706
×

Warga Konsel Ikut Terima 375 Sertifikat Tanah yang Dibagikan Jokowi

Sebarkan artikel ini
Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo saat menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah secara gratis saat kunjungan kerja di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (Foto : Biro Kerjasama dan Komunikasi Publik Setda Sultra for mediakendari.com.)

Reporter : Erlin

Editor : Taya

KENDARI – Dalam agenda kunjungan kerja Presiden Republik Indonesia, Ir. Joko Widodo di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), Sabtu (2/3/2019) menyerahkan sebanyak 2010 sertifikat tanah kepada masyarakat di Sultra. Dari jumlah tersebut masyarakat Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) juga turut mendapat jatah sertifikat tanah sebanyak 375 sertifikat.

Rincian sebanyak 275 sertifikat untuk warga Kecamatan Konda dan 100 sertifikat tanah untuk warga Kecamatan Ranomeeto.

Bupati Konawe Selatan, H. Surunuddin Dangga saat ditemui disela-sela kegiatan menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas perhatian Presiden kepada masyarakat di Konsel dengan membagi-bagikan sertifikat tanah secara gratis.

Baca Juga :

Menurut Surunuddin, hal tersebut merupakan salah satu bukti kepedulian dan kinerja positif seorang pemimpin yang didambakan khalayak umum.

“Ini merupakan bukti kepedulian dan kinerja positif, bagi seorang pemimpin,” jelasnya pada minggu, 3/3/2019.

Politisi Golkar ini berharap, agar program keagarariaan seperti ini bisa terus berlanjut dan ditingkatkan jumlah penerimanya. Hal ini sejalan dengan program kerja Pemda yang tertuang dalam RPJMD yakni mewujudkan masyarakat sejahtera yang asetnya aman dan memiliki kekuatan hukum sehingga terhindar dari sengketa agraria pada masa mendatang.

Selain itu, lanjut dia, tanda bukti memiliki nilai yang dapat dimamfaatkan sebagai modal usaha untuk menopang perekonomian warga. Ia juga berharap dukungan penuh pada aspek pembangunan lainnya, utamanya prioritas percepatan pembangunan infrastruktur sebagai bagian untuk mendorong peningkatan kesejahteraan rakyat hingga ke pelosok desa menuju terwujudnya Desa Maju Konsel Hebat.(a)

You cannot copy content of this page