NEWS

Warga Lahundape Banyak Keluhkan Air Bersih, Sudirman Siapkan Sumur Bor Untuk Warga

700
×

Warga Lahundape Banyak Keluhkan Air Bersih, Sudirman Siapkan Sumur Bor Untuk Warga

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM- Wakil Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Sudirman tampung aspirasi masyarakat di kelurahan lahundape Kecamatan Kendari Barat pada Sabtu, (03/05/23).

Dalam Kesempatan tersebut, warga kelurahan lahundape banyak keluhkan terkait permasalahan air bersih, drainase dan juga infrastruktur jalan yang sudah tidak memadai.

Hal ini disampaikan juga oleh Lurah lahundape juhardin mengatakan wilayah lahundape drainase menjadi masalah yang sering terjadi.

“Drainase ini perlu dibenahi, kalau drainase tersumbat pasti akan jauh dari yang namanya kebersihan dan kesehatan, biar berapa meter dulu yang dibenahi karena kalau semuanya juga akan berat,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut Sudirman mengatakan terkait dengan sumur bor pihaknya akan mengupayakan agar segera diadakan sehingga dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Bantuan masjid sudah ada proposalnya dan akan saya coba lihat kembali. Kalau masalah kalau masalah jalan kita akan melihat dulu status jalannya apakah kewenangan kota atau provinsi maupun nasional. Kalau masuk jalan lingkungan insa Allah saya bisa bantu,” ungkapnya.

Politisi PKS ini melanjutkan terkait permasalahan drainase pihaknya akan melihat terlebih dahulu kondisinya. Oleh sebab itu dirinya akan menjadwalkan bersama lurah untuk melakukan kunjungan di tempat tempat tersebut.

“Kalau air bersih bukan hanya di lahundape tapi hampir semua kelurahan di Kota Kendari. Makanya kita turunkan sumur bor dan Alhamdulillah sejak tahun 2020 itu 202 titik di kota Kendari insha Allah dalam waktu dekat kita akan perjuangkan dengan melihat masyarakat yang membutuhkan sumur tersebut,” katanya.

“Tindak lanjutnya nanti kita akan bahas di pembahasan anggaran tahun 2023 ini. Kalaupun tidak bisa terakomodir tahun ini akan kita masukkan di tahun 2024 menjadi program prioritas,” tambahnya.

Sementara itu, Camat Kendari Barat, Amir Yusuf mengatakan reses sangat penting bagi masyarakat pasalnya melalui kegiatan ini aspirasi masyarakat dapat di serap oleh pemerintah dalam hal ini DPRD provinsi Sultra.

“Banyak wilayah yang beliau kunjungi selalu teratasi dengan baik. Contohnya di wilayah saya itu jati mekar tanggul untuk mengatasi longsor merupakan aspirasi dari bapak Sudirman,” pungkasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page