DaerahKONAWE SELATAN

Warga Miskin di Tinanggea Dapat 3.456 Paket Sembako

237
×

Warga Miskin di Tinanggea Dapat 3.456 Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
Bupati Konsel saat menyerahkan bansos secara simbolis kepada perwakilan warga miskin dari salah satu desa di Kecamatan Tinanggea.

Reporter: Erlin / Editor: La Ode Adnan Irham

ANDOOLO – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Selatan (Konsel) menyerahkan bantuan sosial (Bansos) 3.456 paket sembako kepada warga miskin di Kecamatan Tinanggea yang terdampak Covid-19.

Penyerahan bantuan sosial dampak covid-19 diberikan secara simbolis oleh Bupati Konsel H Surunuddin Dangga ST MM, bersama Ketua DPRD Irham Kalenggo dan Forkomimda di halaman rujab Camat Tinanggea, Rabu 22 Maret 2020.

Surunuddin Dangga mengatakan paket sembako itu diberikan pada masyarakat kurang mampu yang belum menerima bantuan sosial apapun.

Selain itu, lanjut Surunuddin, pengalokasian sembako diberikan bagi masyarakat calon penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang saat ini masih tahap proses.

“Inikan sudah mau masuk bulan ramadan, kan kasian mereka calon penerima BLT belum dapat bantuan karena masih menunggu proses. Jadi kami berinisiatif memberikan sembako terlebih dahulu,” katanya.

Katanya, masyarakat penerima PKH tidak lagi diberikan bantuan, karena sudah pernah menerima bantuan sembako dan uang.

Surunuddin menambahkan, seluruh masyarakat Konsel terdampak Covid-19 bakal diberikan bantuan. Hanya saja, lanjut dia, Pemerintah saat ini masih menunggu hasil pendataan tim kecamatan.

Herianti (36), salah satu penerima bantuan dari desa Lalonggasu mengaku bersyukur dapat bantuan sembako dari pemda setempat. Sebab menurutnya, sangat membantu ditengah pandemi covid-19 ini yang melanda penjuru dunia.

“Tentunya saya sangat berterimakasih kepada pemerintah dalam hal ini bupati konsel, sebab telah meringankan beban ekonomi saya,” ungkapnya penuh syukur.

Meskipun bansos sembako tersebut, tambahnya, stok diperkirakan hanya mampu bertahan hingga satu minggu kedepan, namun ini sangat membantu apa lagi, dalam menghadapi bulan ramadan.

Untuk diketahui, selain bahan makanan dalam kemasan, seperti mie instan, minyak goreng, dan garam, Pemkab Konsel juga memberikan masker.

You cannot copy content of this page