NEWSSULTRA

Warga Sultra di Banjarmasin Dukung HPN 2020

393
×

Warga Sultra di Banjarmasin Dukung HPN 2020

Sebarkan artikel ini
Dari Kiri: AKP Abdul Rahman, Ir La Alihi, Aminuddin, Makmun SSos, Gafar (PWI Sultra), Ketua PWI Baubau La Ode Aswarlin, Sekretaris PWI Baubau Yuhandri Hardiman. IST

Redaksi

KENDARI – Ratusan warga Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan siap mendukung penyelenggaraan puncak acara Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Sebagai bentuk dukungan, warga Sultra di Banjarmasin menyatakan kesiapannya untuk hadir di galadinner HPN 2020, yang merupakan bagian dari penyelenggaraan HPN di Kota Banjarmasin mulai 7 – 9 Februari 2020 mendatang.

Pada galadinner HPN 2020 tersebut, Gubernur Sultra, Ali Mazi direncanakan hadir untuk menerima Surat Keputusan (SK) peresmian Sultra sebagai Tuan Rumah HPN tahun 2021.

Sekretaris PWI Baubau, Yuhandri Hardiman dalam rilisnya menuturkan, warga Sultra di Banjarmasin juga bersedia menghadiri bedah buku ‘Po-5 Gema Pancasila dari Baubau’ yang akan dibedah langsung oleh Walikota Baubau AS Tamrin.

Buku ‘Po-5 Gema Pancasila dari Baubau’ sendiri merupakan buku yang memuat tentang nilai-nilai moral dan etika yang orang Buton yang berlaku dalam tatanan kehidupan masyarakat sejak masa Kesultanan Buton.

Nilai-nilai yang terkandung di dalamnya dipandang relevan dengan pancasila dan dipraktekkan kembali di masa pemerintahan AS Tamrin sebagai instrumen revolusi mental.

“Dua agenda penting sudah dibahas antara anggota Paguyuban Sultra di Banjarmasih dan Anggota PWI Sultra di Kompleks Perumahan Wildan, Kelurahan Telaga Biru, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan,” tulis Yuhandri Hardiman, Jumat (24/1/2020).

Dijelaskannya, untuk anggota paguyuban yang hadir yakni i Makmun SSos, Ir La Alihi, AKP Abdul Rahman, dan Aminuddin. Sedangkan dari PWI Sultra hadir Gafar, PWI Baubau La Ode Aswarlin dan Yuhandri Hardiman dan LO Pemkot Baubau Hamzah.

Dikesempatan tersebut, kata Yuhandri, anggota Paguyuban Sultra menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan HPN terkhusus kegiatan Gubernur Sultra dan Walikota Baubau di Hotel Golden Tulip Banjarmasin.

Anggota paguyuban juga sudah menyatakan kesediaannya untuk menghadiri dan bersepakan menampilkan kekompakan dari sisi pakaian untuk memperlihatkan sentuhan simbol khas kedaerahan Sultra.

“Sebagai bentuk dukungan, kita akan hadir dan memakai pakaian sentuhan Buton,” kata anggota Paguyuban Sultra, Abdul Rahman.

Anggota Paguyuban Sultra juga mengapresiasi dan menyambut baik rencana kehadiran Walikota Baubau AS Tamrin dan Gubernur Sultra Ali Mazi di Kota Banjarmasin.

Rencananya, akan digelar pertemuan anggota Paguyuban Sultra dan Gubernur Sultra, Ali Mazi dalam suasana yang santai dan akrab. Paguyuban juga siap mengkoordinasikan yang berkaitan dengan kelancaran kegiatan di Banjarmasin.

You cannot copy content of this page