BREAKING NEWSINDONESIAKAMPUSKendari

Yusuf Tawulo Buka Dialog Komunitas Titik Kumpul Positif Hadirkan Rocky Gerung dan Saut Situmorang untuk Sidang Pikiran di Kendari

1485
×

Yusuf Tawulo Buka Dialog Komunitas Titik Kumpul Positif Hadirkan Rocky Gerung dan Saut Situmorang untuk Sidang Pikiran di Kendari

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Komunitas Titik Kumpul Positif di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar talk show sidang pikiran menghadirkan pemateri Rocky Gerung dengan tema ‘Mengadili Kebebasan, Menentang Keadilan, Menanti Perubahan’ di gedung pramuka kwarda Sultra, Kamis 07 Desember 2023.

Selain pengamat politik, hadir pula aktifis penggerak perubahan, Habil Marati dan mantan Wakil Ketua KPK, Saut Situmorang. Kegiatan  TALK SHOW tersebut, dibuka oleh Bacagub DR Yusuf Tawulo yang juga ketua dewan pembina titik kumpul positif indonesia.

Dalam sambutanya, Yusuf Tawulo mengucapkan terima kasihnya kepada penyelenggara acara, dirinya yang dipercayakan untuk membuka acara Sidang Pikiran tersebut.

“Saya Bung Yusuf Tawulo mengucapkan terima kasih kepada panitia yang mempercayakan saya membuka acara ini. Terkhusus kepada Narasumber yang telah hadir ditengah tengah kita ini yang luar biasa berkenan hadir dan bekerjasama menjalankan kegiatan di Kota Kendari Sulawesi Tenggara,” ujar Yusuf Tawulo

Yusuf juga berharap dengan kegiata Sidang Pikiran tersebut, tentunya dapat membuka pikiran khususnya para mahasiswa, anak-anak muda untuk terus berpikir memberikan ide-ide yang baik demi masa depan indonesia yang lebih baik.

“Kepada peserta dialok untuk memanfaatkan kegiatan kali ini, untuk menjali hubungan baik. Saya juga mengajak milenial sultra untuk kemudian enjalin hubungan yang erat diberbagai gagasan dan sama sama menciptakan suasana yang positif,” imbau Yusuf.

Dengan acara Talk Show ini, Lanjut Yusuf, dirinya menyakini dengan keberadaan mahasiswa UHO maka kegiatan tersebut akan menjadi tonggak berharga dalam perjalanan pembelajaran-pembelajaran dan pertumbuhan.

“Saya berpesan kepada panitia pelaksana TKP Sidang Pikiran yang merupakan media titik kumpul postif agar kegiatan ini sebagai forum tukar pikiran antara mahasiswa yang ada di Sultra dengan para narasubmber yang dihadirkan,” papar Yusuf saat membuka acara tersebut.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan talk show, Muhammad Farid mengatakan tujuan diadakan kegiatan ini ingin membuat mahasiswa berpikir sebebas-bebasnya  dalam berpikir, dalam hal ini mengutarakan pendapat mereka.

Farid berharap melalui kegiatan tersebut mampu membuka pikiran mahasiswa dan mendapatkan ilmu bermanfaat .

“Agar apa yang sudah digagas bisa tersampaikan dan terjawab dengan adanya para narasumber,” ujarnya.

Sebagai informasi, peserta kegiatan dari beberapa kampus diantaranya Universitas Sultra, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Halu Oleo dan sejumlah tamu lainnya.

Sementara itu, Rocky Gerung saat paparan mengatakan komunitas yang hadir merupakan komunitas yang berpikir untuk negeri.

“Kopi artinya, komunitas pikiran. Kita semua yang hadir diacara sidang pikiran merupakan komunitas pikiran orang yang berpikir,” cetus Rocky Gerung.

Ditempat yang sama, Saut Situmorang, Habil Marati dan Geisz Chalifa dalam menyampaikan wejangannya kepada mahasiswa yang hadir bahwa banyak pemimpin di negeri ini yang jauh dari kata baik dalam menegakkan keadilan.

Peliput : Jihan Nabila.

You cannot copy content of this page