Zulhas Bakal Evaluasi Ketua DPRD dari PAN se-Indonesia

Redaksi

KENDARI – Zulkifli Hasan yang kembali memenangkan Kongres PAN V untuk periode keduanya sepanjang sejarah PAN, Selasa 11 Februari 2020 lalu, berencana mengevaluasi kinerja seluruh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), DPD hingga tingkat bawah.

“Termasuk ketua DPRD (dari PAN) se-Indonesia,” tutur salah satu pengurus DPW PAN Sultra yang meminta namanya tak disebutkan, Rabu 26 Februari 2020.

Dia menyebut, alasan Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan melakukan evaluasi, berdasarkan hasil kongres yang digelar di Kota Kendari, dimana banyak yang tidak mendukungnya kala itu.

Diketahui, Zulhas menang dari dua kompetitornya saat itu yakni Dradjad Wibowo Mulfachri Harahap. Zulhas mengantongi 331 suara, disusul Mulfachri 225 dan Dradjad 6 suara.

Saat itu, jumlah hak suara 563 dari total permilih 590 dari 34 Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), 514 Dewan Pimpinan Daerah (DPD), Ketua Umum, Sekretaris Jenderal (Sekjen), Bendahara Umum PAN serta dari sejumlah organisasi sayap partai berlambang matahari terbit itu.

Dikutip dari situs Antaranews.com, usai menang, Zulhas berharap semua kubu kembali melebur seiring berakhirnya pelaksanaan kongres. Persatuan seluruh kader PAN dinilai paling penting bagi kejayaan partai.

“Saya berharap kita mempererat kembali, bersatu kembali. Jika kita bersatu, Insya Allah Partai Amanat Nasional menjadi partai yang besar dan kuat,” katanya dalam kongres yang sempat ricuh itu.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total