NEWS

100 Pelaku UMKM di Muna Bakal Terima Bantuan Rp 2 Juta

4753
×

100 Pelaku UMKM di Muna Bakal Terima Bantuan Rp 2 Juta

Sebarkan artikel ini
Kadis Koperasi dan UKM, Muna, LM Hajar Sosi. Foto: Erwino.

MUNA, MEDIAKENDARI.COM – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Muna, bakal menerima bantuan dari Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Adapun bantuan yang akan diterima nantinya, berupa uang tunai sebesar Rp 2 juta per orang. Muna sendiri mendapat kuota 100 penerima untuk memperoleh bantuan langsung tunai (BLT) tersebut.

Kadis Koperasi dan UKM Muna, LM Hajar Sosi mengatakan, bantuan yang diberikan itu merupakan upaya pemerintah dalam rangka penanganan inflasi. Nantinya, tiap pelaku usaha akan menerima langsung dananya melalui rekening masing-masing.

Namun, sebelum dananya cair, pihak Dinas Koperasi dan UKM Sultra terlebih dulu melakukan verifikasi di lapangan terhadap calon penerima agar tepat sasaran. Penerima bisa saja diganti bila tidak memenuhi syarat.

“Syaratnya, punya jenis usaha, NIB dan belum pernah menerima bantuan sebelumnya. Kalau yang sudah pernah terima bantuan serupa, itu sudah tidak bisa lagi masuk dalam usulan,” ungkap Hajar Sosi saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (29/5).

Hajar memastikan, jika dana bantuan itu akan segera cair dalam waktu dekat. Sebab, surat keputusan (SK) telah ditandatangani oleh Gubernur Sultra, Ali Mazi belum lama ini. Rencananya, dana cair bersamaan dengan pembagian buku rekening bagi seluruh penerima.

“Jadi, tidak perlu risau. Insya Allah dananya akan cair dalam waktu dekat ini,” sebutnya.

Ia berharap, dengan adanya bantuan yang diterima itu dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi perkembangan usaha masing-masing pelaku UMKM.

“Kami hanya sebatas memfasilitasi, selebihnya tergantung masing-masing penerima,” tukasnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page