BAUBAU

Aksi Pencurian di Baubau Terekam CCTV, Pelaku Diduga Tukang Ojek

311
Aksi pencurian diduga dilakukan tukang ojek di Baubau terekam CCTV. Foto: Adhil/Mediakendari.com

Reporter: Adhil / Editor: Kang Upi

BAUBAU – Aksi pencurian di depan loket penjualan tiket kapal cepat tidak jauh dari kawasan Pelabuhan Murhum, Kota Baubau, terekam kamera pengawas atau CCTV.

Dalam rekaman CCTV, pelaku mengambil dompet milik warga yang tertinggal di jok motor, saat warga tersebut hendak membeli tiket kepal di loket penjualan tiket tersebut.

Melancarkan aksinya, pelaku telihat mendekati motor korban yang tengah terparkir. Dan setelah merasa aman, dengan cepat pelaku langsung mengambil dompet didalam bagasi motor.

Kapolsek Wolio, AKP Abdul Halim Kaonga bersama unit reskrim Polsek Wolio, langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) usai menerima laporan korban tentang tindak kriminal yang dialaminya.

Dari keterangan korban, saat kejadian dirinya tidak sadar meninggalkan dompet berisi uang sekitar Rp 2,4 juta dan kartu identitas diri serta sejumlah barang penting lainnya, saat dirinya menuju loket penjualan tiket kapal.

Menurutnya, korban baru menyadari dompet miliknya hilang saat hendak melakukan pembayaran tiket kapal yang dibelinya. Untuk pelakunya sendiri, diduga tukang ojek.

“Korban atas nama Rizki Mudjuni, habis berbelanja di pasar kemudian singgah beli tiket, tapi lupa kalau dompetnya itu ada dibagasi motor bagian depan. Kita sekarang sudah olah TKP, kami juga sudah mengambil salinan cctv,” terang AKP Abdul Halim Kaonga, ditemui Senin, 21 September 2020.

Saat ini, lanjutnya, unit reskrim Polsek Wolio tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut. Berbekal rekaman CCTV, ciri-ciri pelaku berhasil terindentifikasi dan pelaku saat ini dalam pengejaran.

Atas kejadian ini, AKP Abdul Halim Kaonga mengimbau masyarakat Kota Baubau untuk tetap waspada dan berhati-hati. “Selalu memastikan barang bawaannya aman dan tidak terlupa saat meninggalkan kendaraan, terkhusus bagi pengendara roda dua,” pesannya.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version