BUDAYANEWS

Apresiasi PKK Konawe Selenggarakan Jambore PKK, Ketua PKK Sultra : Kita Siapkan Satu Program Unggulan untuk 2024

886
×

Apresiasi PKK Konawe Selenggarakan Jambore PKK, Ketua PKK Sultra : Kita Siapkan Satu Program Unggulan untuk 2024

Sebarkan artikel ini
Suasana Pembukaan Jambore PKK ke 54 Tahun di Kabupaten Konawe

KONAWE, Mediakendari.com – Ketua TP PKK Sulawesi Tenggara (Sultra), Wa Ode Munanah Asrun Lio mengapresiasi kerja keras PKK Kabupaten Konawe sebagai tuan rumah jambore PKK tingkat provinsi yang ke-12 tahun 2024.

Munanah mengakui bila saat ini angka prevalensi stunting di Sultra masih cukup tinggi yang berada di angka prevalensi stunting secara nasional  sehingga pihaknya akan menerapkan salah satu program unggulan tahun 2024 yaitu pengendalian dan penanganan masalah stunting dengan bekerja sama dan berkolaborasi pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan instansi vertikal di Sultra.

“Jambore kader PKK merupakan momentum yang paling strategis bagi kader-kader PKK untuk saling bersilaturahmi, saling bertukar informasi untuk menambah wawasan, pengetahuan dan keterampilan dan Jambore kali ini akan dilaksanakan berbagai lomba untuk mendukung pelaksanaan 10 program pokok PKK bagi pengurus dan kader-kader,” ungkapnya.

Ia menegaskan jambore jader PKK tingkat Provinsi merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun dan tempat penyelenggaraannya dilakukan secara bergilir di Kabupaten/Kota se-Sultra dan pada tahun 2024 Kab. Konawe  mendapatkan giliran sebagai tuan rumah penyelenggara Jambore Kader PKK yang ke-12.

Munanah menyebut, jenis lomba yang akan gelar pada jambore kali ini yaitu lomba parade budaya nasional, lomba paduan suara, lomba cerdas cermat, lomba Jingle Gelari Pelangi, lomba masak non-beras serta lomba senam kreasi enam langkah cuci tangan.

Pemenang lomba juara I dari tim PKK Kabupaten/Kota bakal mewakili PKK Sultra ditingkat nasional pada 15 dan 16 Mei 2024 mendatang di Kota Surakarta.

You cannot copy content of this page