KONAWESULTRA

Ardin Puji Kinerja Harmin dan Pj Gubernur Sultra

698
×

Ardin Puji Kinerja Harmin dan Pj Gubernur Sultra

Sebarkan artikel ini

KONAWE, mediakendari.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe memuji kinerja Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba dan Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam mengahadapi penurunan inflasi di Daerah Kabupaten Konawe dan di wilayah Sultra umumnya.

Pujian itu dilontarkan Ketua DRPD Konawe, Ardin usai mengahadiri kegiatan panen raya cabe, tomat, dan sayur-sayuran di Sekolah Pertanian di SMKN PP Kelurahan Lalosabila, Kecamatan Wawotobi, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara, Rabu (28/2/2024).

Ardin mengatakan instruksi Pj Gubernur Sultra kepada semua Bupati dan Walikota untuk menggelar gerakan pangan murah merupakan langkah yang sangat tepat saat ini.

“Naiknya harga pangan akhir-akhir ini tentu sangat dirasakan oleh masyarakat oleh karena itu langkah Pj Gubernur memberikan instruksi kepada Bupati dan Walikota untuk menggelar gerakan pangan murah sangat tepat dan perlu kita apresiasi,” ujar Ardin.

Ketua DPRD Konawe 2 Periode ini menyampaikan kebijakan gerakan pangan murah merupakan solusi jitu menanggulangi lonjakan harga pangan dan inflasi yang saat ini mengintai semua daerah di Indonesia.

“Ini menjadi perhatian semua pihak, kolaborasi dan kordinasi tentu sangat diperlukan untuk menghadapi inflasi,” harapnya.

Mengenai harga beras yang akhir-akhir ini terjadi Anggota DPRD Konawe 5 Periode ini bilang agar masyarakat khususnya di Kabupaten Konawe tidak perlu panik atau khawatir dengan kondisi lonjakan harga beras di Konawe, karena berdasarkan hasil kordinasi dengan pemerintah dan Bulog Konawe, harga beras di Konawe lebih rendah.

“Untuk harga kita lebih murah dibandingkan daerah lain, stok beras kita hingga hari raya idul fitri juga aman dan tersedia,” terang Ardin.

Ardin juga menegaskan DPR Konawe sebagai mitra pemerintah akan mendukung penuh kebijakan pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, bukan hanya dari segi penganggaran namun DPR berkomitmen untuk mendukung kebijakan pemerintah dari segi regulasi. (PB)

You cannot copy content of this page