BAUBAU

AS Tamrin Minta Kerukunan antar Umat di Kota Baubau Lebih Direkatkan

343
×

AS Tamrin Minta Kerukunan antar Umat di Kota Baubau Lebih Direkatkan

Sebarkan artikel ini
Saat berlangsungnya giat peran forum kerukunan umat beragama bersama pemerintah. Foto: MEDIAKENDARI.com/Ardilan/A

Reporter: Ardilan

BAUBAU – Wali Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) AS Tamrin menginginkan agar kerukunan antar umat perlu direkatkan kembali. Menurutnya, belakangan ini banyak aksi anarkisme yang terjadi.

Hal itu ditekankan, AS Tamrin saat membuka kegiatan Forum Kerukunan Umat Beragama di Baubau, Selasa (29/10/2019). Politisi PAN ini juga menyebut, masyarakat terdahulu begitu rukun meski hidup dalam keberagaman etnis dan budaya.

“Semoga dengan adanya pertemuan antar umat beragama ini bisa meredam degradasi moral anak bangsa untuk menciptakan pembangunan daerah yang damai dan harmonis,” ucap AS Tamrin.

BACA JUGA:

Politisi PAN ini juga mengungkapkan, banyaknya isu dan pengaruh budaya luar yang tidak sesuai dengan Pancasila mengakibatkan munculnya gejolak dan anarkisme.

“Banyak anak melakukan anarkisme. Itu (Anarkisme) bukanlah budaya pancasila, bukan budaya kita,” tukasnya.

Olehnya itu, Wali Kota dua periode ini meminta seluruh pihak agar bersama-sama menjaga stabilitas kedamaian dan kerukunan. “Kalau tidak damai, pembangunan akan susah dan tidak lancar. Menjaga stabilitas merupakan peran kita semua dan itu yang paling utama,” tandasnya. /B

You cannot copy content of this page