Iklan Bombana
AS Tamrin saat menerima penghargaan kepala daerah paling inspiratif dan inovatif 2019, Foto : Dokumentasi Kominfo Baubau

AS Tamrin Terima Penghargaan Kepala Daerah Inspiratif dan Inovatif 2019

Reporter: Ardilan

Editor : Kang Upi

BAUBAU – Wali Kota Baubau, AS Tamrin menerima penghargaan sebagai kepala daerah paling inspiratif dan inovatif tahun 2019. Penghargaan tersebut diberikan lembaga independent bertaraf internasional, Sevent Media Asia, Jum’at malam (16/3/2019) lalu.

iklan hps

Baca Juga :

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Baubau, Idrus Taufiq Saidi mengatakan, pemberian penghargaan tersebut diberikan langsung salah satu founder Sevent Media Asia yakni Cristian Ningsih.

Dalam kesempatan itu juga, Founder Sevent Media Asia, Askar BG Khamis menuturkan, masih banyak daerah Indonesia yang dinilai berprestasi dan layak diangkat ke publik nasional. Namun media massa belum mengekspos keseluruhan daerah tersebut secara mengglobal.

“Awards yang kami berikan merupakan bukti bahwa kepala daerah telah bekerja, membangun, dan menginspirasi banyak orang untuk menjadi lebih baik lagi di masa mendatang,” ucap Idrus Taufik menirukan ucapan Askar melalui rilisnya kepada Mediakendari.com, Senin (18/3/2019).

Sementara itu, Wali Kota Baubau AS Tamrin mengaku tak jumawa atas prestasi yang diperolehnya tersebut. Menurut Wali Kota dua periode ini, keberhasilan tersebut merupakan hasil kerja kompak antara pemerintah kota dan masyarakat Baubau.

“Keberhasilan ini adalah wujud kekompakan, kebersamaan antara pemerintah kota Baubau dan masyarakatnya. Yang pasti kami hanya bekerja dengan tulus dan ikhlas, dan kemudian menjadi motivasi, supporting para kepala daerah yang imbasnya kepada generasi masa depan untuk bekerja keras lagi,” tandas ketua DPD PAN kota Baubau itu.

Baca Juga :

Untuk diketahui, sepuluh kepala daerah yang memperoleh penghargaan kepala daerah paling inspiratif dan inovatif 2019 yakni diurutan pertama diperoleh Wali Kota Banjarmasin (Kalsel), urutan kedua Wali Kota Sukabumi (Jawa Barat), urutan ketiga Wali Kota Baubau, AS Tamrin, urutan keempat Wali Kota Manado (Sulut) dan urutan ke lima direbut Wali Kota Medan (Sumut).

Untuk Kategori Bupati masing-masing diperoleh Bupati Lebong (Bengkulu), Bupati Puncak (Papua), Bupati Dompu (NTB), Bupati Kulon Progo (DIY), dan Bupati Badung (Bali). (A)

Iklan BLUD Konawe
error: Content is protected !!