BAUBAUPOLITIK

Asaad Adi Karim Daftarkan Diri Sebagai Wawali Baubau pada Penjaringan PDIP

1110
×

Asaad Adi Karim Daftarkan Diri Sebagai Wawali Baubau pada Penjaringan PDIP

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Anggota dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2019 – 2024,  Asaad Adi Karim resmi mengembalikan berkas pendaftaran sebagai bakal calon Wakil Wali Kota (Wawali) kepada panitia Desk Pilkada DPC PDIP Kota Baubau, Senin 22 April 2024.

Asaad mengatakan langkah ini ia ambil dan jalankan dengan sungguh-sungguh dan penuh pertimbangan. Sebagai kader PDIP, dirinya harus senantiasa siap untuk ikut ambil bagian dalam perwujudan pembangunan daerah dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

“Dimana sebagai politisi saya memiliki kesadaran bahwa pilkada adalah sarana kedaulatan rakyat dan sarana demokrasi, dimana masyarakat bisa menentukan dan memilih pemimpin daerah untuk membawa mimpi pembangunan dan kesejahteraan menjadi nyata dan dapat dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Assad Adi Karim dikonfirmasi usai mendaftar.

Ketua Askot PSSI Baubau itu merasa langkah yang ia ambil saat ini tidak terlepas juga dari semangat dirinya sebagai pemuda. Menurutnya, posisi pemuda saat ini dalam Pilkada sangat menentukan.

“Kalau kita lihat datanya, jumlah pemilih tetap pada pemilu 2024 (Yang pasti juga pada pilkada serentak 2024 akan seperti itu) pemilih muda dalam hal ini generasi z dan milenial, dipersentasikan mencapai 56,45 persen. Artinya pemuda atau kelompok muda merupakan poros besar yang akan menentukan arah pilkada,” jelasnya.

Anggota DPRD Baubau terpilih periode 2024-2029 itu mengakui pemuda merupakan entitas besar yang dapat menentukan arah pilkada. “Saya berpikir sudah saatnya pemuda berani mengambil peran pada pilkada ini dengan ikut  serta bertarung,” ujarnya.

Ia menambahkan selain mengikuti proses politik atau tahapan pada ruang partai politik, kemudian meminta restu dan penguatan pada tokoh tokoh politik dan tokoh masyarakat, sudah pasti dirinya akan mengkonsolidasikan kelompok pemuda dan milenial yang sebenarnya sudah lama ia bangun karena para pemuda merupakan bagian dari dirinya juga.

“Sudah saatnya pemuda bersatu dan ambil peran nyata. Sudah saatnya pemuda bangun daerah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page