NEWS

Asisten I Setda Baubau Nilai Pemberian Randis Buat Para Camat Sudah Tepat

738
×

Asisten I Setda Baubau Nilai Pemberian Randis Buat Para Camat Sudah Tepat

Sebarkan artikel ini

BAUBAU, Mediakendari.com – Asisten I Setda Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), La Ode Aswad menanggapi cibiran yang beredar di media sosial (Medsos) terkait pemberian kendaraan dinas (Randis) berupa mobil untuk para Camat di daerah itu. Ia menilai, hal itu sudah tepat.

“Setahu saya sejak saya berdinas sebagai Kabag Tapem pada tahun 2013, para camat itu sudah ada mobilnya (Randis). Jadi pengadaan mobil buat para camat itu bukan hal baru. Mengingat tugas camat ini penting sehingga pengadaan mobil ini tidak ada masalah,” ucap La Ode Aswad dikonfirmasi Selasa, 02 April 2024.

Aswad menuturkan para Camat di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu sejak awal tahun 2021 sudah tidak memiliki randis lagi karena randisnya kala itu sudah tidak layak sehingga pemerintah kota (Pemkot) Baubau melelangnya.

Seharusnya pasca dilelang, lanjut Aswad, Pemkot Baubau sudah menyediakan randis baru buat para Camat. Namun keterbatasan anggaran pasca Covid-19 membuat Pemkot Baubau harus menunda menyiapkan randis baru. Praktis para Camat dalam tiga tahun belakangan harus menggunakan kendaraan pribadi dalam menjalankan tugas.

“Tahun 2024 ini baru ada sedikit kelonggaran pemerintah untuk pengadaan kendaraan maka didahulukanlah para camat. Ini hal biasa karena camat terdahulu sudah ada mobilnya,” ujarnya.

Ia menilai, ketersedian randis bagi para Camat merupakan bentuk dukungan kinerjanya mengingat kinerja Camat yang cukup padat karena luas wilayah yang dipimpinnya.

“Camat inikan 24 jam (Bersiap bertugas), tidak mengenal malam. Itu harus didukung sama mobil. Soal percepatan, soal keselamatan. Kalau pak wali ini dia mengatakan, urusan camat ini dari sila kesatu sampai sila kelima,” ungkapnya.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page