ADV

ASR Mencoba Geliatkan Perekonomian Sekaligus Beri Motor ke Anak Pedagang di Baubau

614
×

ASR Mencoba Geliatkan Perekonomian Sekaligus Beri Motor ke Anak Pedagang di Baubau

Sebarkan artikel ini
Andi Sumangerukka saat membawa sambutan pada kegiatan jalan santai di Kota Baubau.
Andi Sumangerukka saat membawa sambutan pada kegiatan jalan santai di Kota Baubau.

BAUBAU – Ketua Dewan Pembina aku sahabat rakyay (ASR) Sulawesi Tenggara (Sultra), Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka menggelar kegiatan jalan santai dirangkaian dengan vaksinasi massal di Kota Baubau, Minggu 24 Oktober 2021.

Kegiatan tersebut melibatkan masyarakat Kota Baubau yang bertempat di pelataran Kotamara.

Andi Sumangerukka mengungkapkan dirinya mengadakan kegiatan di Baubau untuk mencoba menggeliatkan perekonomian di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu. Pasalnya, Kota Baubau termasuk daerah yang terkena dampak pandemi Covid-19.

“Tujuan utama saya sebenarnya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat. Ditahap awal sudah kita lakukan sekitar 1.000 orang UMKM. Hari ini kita usahakan 1.000 orang lagi, dimana satu orang diberi bantuan sekitar 2 juta rupiah,” kata Andi Sumangerukka dalam sambutannya.

Mantan Pangdam Hasanuddin ini mengakui pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat terasa khususnya bagi pelaku UMKM. Hal itu memberinya inspirasi untuk membantu para UMKM di Baubau.

“Nanti kami akan verifikasi dan akan memfasilitasi bantuannya melalui Bank Mandiri dalam hal penyalurannya,” katanya.

Pria yang mulai dikenal dengan sebutan ASR ini mengatakan selain geliat ekonomi, dirinya juga ingin silahturahmi sekaligus membantu masyarakat Baubau agar kekebalan tubuh komunal masyarakat dapat tercapai melalui vaksinasi Covid-19.

“Jadi tujuan utamanya adalah vaksinasi dirangkaikan dengan kegiatan olahraga, hiburan dan bagi-bagi hadiah ini agar masyarakat antusias mengikuti vaksinasi,” ujarnya.

Kegiatan jalan santai tersebut juga memberi keberuntunga tidak terduga kepada murid SMPN 1 Baubau, Damar. Berkat kegiatan itu, Damar yang merupakan anak pedagang di pasar Karya Nugraha itu mendapat hadiah motor.

“Terima kasih ASR. Motor ini nanti saya kasihkan orang tua untuk aktifitas jualan. Saya sangat senang sekali,” singkatnya.

Sebagai tambahan, dari amatan mediakendari.com, kegiatan ASR menyiapkan doorprize berupa puluhan barang-barang elektronik dibagikan kepada masyarakat, antara lain satu unit sepeda motor, dua unit sepeda gunung, tiga unit mesin cuci, tiga unit kulkas, tiga unit TV 32 inci, tiga unit kompor gas, tiga unit Handphone Android, sejumlah kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Sementara vaksinasi massal bekerja sama dengan dinas kesehatan kota Baubau. Masyarakat yang usai divaksin mendapatkan hadiah, kupon serta uang tunai.

UMKM disekitar areal Kotamara pun dagangannya diborong untuk menyediakan ratusan masyarakat. Massyarakat juga bisa secara gratis memeriksakan kondisinya di gerai apotek, serta dengan mudah mendapatkan obat, masker dan hand sanitizer.

Andi Sumangerukka juga turut menyumbangkan sejumlah uang untuk membantu Sekolah Luar Biasa (SLB) di Baubau.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page