Baubau Tambah 20 Kasus Positif Covid-19

f Covid-19

Reporter: Adhil

BAUBAU – Gugus tugas Covid-19 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) laporkan tambah 20 kasus positif baru di Kota Baubau. Dari 20 tambah tersebut, tiga orang diantaranya merupakan tenaga kesehatan sementara sisanya berasal dari klaster keluarga dan sporadis.

Juru bicara (Jubir) gugus tugas Covid-19 Kota Baubau, dr. Lukman mengungkapkan dengan tambahan kasus baru, secara keseluruhan jumlah kasus positif di Kota Baubau menjadi 49 kasus, sembilan diantaranya telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia.

“Sebenarnya ada 70 sampel yang kami kirim hasil rapid dan yang baru kami terima sekitar 20, hasilnya juga positif. Untuk yang 50 nanti, kami belum bisa pastikan apa hasilnya dan akan kami umumkan jika hasilnya sudah kami terima,” terang dr Lukman melalui siaran persnya Kamis, 02 Juli 2020.

dr. Lukman menjelaskan, khusus penyebaran di kalster family “keluarga”, teridentifikasi dari hasil teaching atau penelurusan dari anggota keluarganya yang sebelumnya terkonfirmasi positif. Sementara untuk kasus sporadis, hingga kini belum diketahui alur penyebarannya.

Saat ini, seluruh pasien terkonfirmasi baik yang lama maupun kasus baru, seluruhnya dirawat di rumah sehat Kota Baubau dengan protokol kesehatan. Berdasarkan hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh pasien masih dalam kondisi sehat tanpa apa gejala sakit yang ditimbulkan.

“Ini kali pertama kita terima jumlah kasus besar dalam sehari. Sebelumnya semua pasien tersebut sudah masuk dalam pengawasan kita. Dengan tambahan ini, kami sangat berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk bisa melindungi diri dan keluarga dari paparan Covid-19,” kata dr Lukman menutup.

Iklan dalam Berita Ana Wonua Distributor Oli Total