KONAWE SELATANPOLITIK

DPP PKB Rekomendasikan Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konsel

266
×

DPP PKB Rekomendasikan Surunuddin Dangga-Rasyid di Pilkada Konsel

Sebarkan artikel ini
Surunuddin
Surat Rekomendasi PKB yang diserahkan kepada bakal calon Bupati Konsel, Surunuddin Dangga (kemeja batik) bersama Ketua DPW PKB Sultra, Jaelani . (Foto: ist)

Reporter : Rahmat Rullah
Editor : Ardilan

KENDARI- Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) resmi mengeluarkan surat keputusan (SK) dukungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Konawe Selatan (Konsel) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2020 dengan Nomor SK 2841/DPP/01/VI/2020. Dukungan tersebut diberikan kepada Surunuddin Dangga dengan menggandeng Rasyid sebagai calon wakilnya.

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Sultra, Jaelani mengatakan untuk Sultra, DPP PKB baru memberikan rekomendasi partai untuk Konsel.

“Saat ini, baru Konawe Selatan yang diputuskan DPP. Dalam beberapa hari ke depan akan menyusul daerah lain yang menggelar pilkada,” kata Jaelani dalam keterangan tertulisnya, Kamis 2 Juli 2020.

Ia menerangkan dari beberapa partai yang memiliki kursi di DPRD Konsel, PKB merupakan partai pertama yang merekomendasikan calon di Pilkada Konsel. Ia membeberkan secara kelembagaan, PKB konsisten dengan tahapan pilkada.

Ia menjelaskan, dukungan PKB di Pilkada 2020 mengacu pada realitas politik di masyarakat dan tentunya elektabilitas calon termasuk di Konsel.

“Kenapa harus mendukung Surunudin dan Rasyid karena memiliki kesamaan visi dan melihat realitas politik di masyarakat,” ujarnya.

Kata Jaelani, PKB juga selalu satu komando termasuk selalu mengikuti intruksi DPP. Sehingga, seluruh kader di bawah mulai dari pengurus tingkat provinsi, kabupaten, kecamatan hingga ranting untuk bekerja ful memenangkan pasangan Surunuddin-Rasyid.

“Meminta kepada semua struktur PKB, DPRD sampai ranting untuk bahu membahu dalam pemenangan Surunuddin-Rasyid di Konsel,” tegasnya.

Sebagai tambahan, di DPRD Konsel, PKB memiliki dua kursi dari total 35 kursi. Surunuddin-Rasyid butuh tambahan lima kursi lagi untuk bisa maju di Pilkada Konsel.
Untuk rekomendasi dari DPP PKB saat ini baru Konsek yang mendapatkan tiket untuk maju di Pilkada.

You cannot copy content of this page