MUNAPARTAI POLITIKPOLITIK

Resmi Daftar di Tiga Partai, Kini Bachrun Labuta Bidik PKS

992
×

Resmi Daftar di Tiga Partai, Kini Bachrun Labuta Bidik PKS

Sebarkan artikel ini

MUNA, Mediakendari.com – Plt Bupati Muna, Bachrun Labuta kini kembali membidik Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai kendaraan politiknya maju Pilkada 2024.

Sebelumnya, Bachrun juga telah resmi mendaftar di tiga partai lainnya yang membuka penjaringan bakal calon bupati (bacabup). Adalah, Demokrat, Nasdem dan PDIP.

Selasa, 23 April 2024, melalui LOnya, wakil Bupati Muna itu bertandang ke kantor DPD PKS Muna yang terletak di bilangan jalan Kamboja, Kelurahan Raha III, Kecamatan Katobu untuk mengambil formulir pendaftaran.

Liaison Officer, Yayat Hidayat mengatakan, jika pihaknya bakal menjajaki semua partai yang membuka penjaringan. Hal ini, kata dia, adalah bukti kesiapan Bachrun Labuta untuk maju bertarung di Pilkada Muna yang digelar 27 November 2024.

Usai dari PKS, besok tim LO akan kembali mengambil formulir di penjaringan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Untuk pengembalian berkas, akan dilakukan di hari yang bersamaan, baik di PKS maupun PKB.

“Kita mendaftar di setiap partai yang membuka penjaringan. Besok ke PKB,” ungkap Yayat.

Di PKS sendiri, Yayat berkeyakinan kuat bakal meraih rekomendasi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Sebab, karakter Bachrun dinilai sangat kental dengan pemahaman partai besutan Ahmad Syaikhu itu.

Hal ini juga terbukti saat Pilkada 2020 lalu, dimana PKS bersama-sama dalam pemenangan pasangan Rusman Emba-Bachrun Labuta.

“Nah, tentunya kami berharap kebersamaan itu bisa terulang di Pilkada 2024,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum PKS Muna, Hamudin mengakui, jika sosok Bachrun bukan orang baru bagi partai. Apa yang menjadi gagasannya searah dengan partai. Kendati demikian, semua keputusan ada di tangan DPP.

“Kami lakukan sesuai mekanisme yang ada. Nantinya tergantung keputusan DPP untuk memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Reporter: Erwino

You cannot copy content of this page