BREAKING NEWSHUKUM & KRIMINALKONAWE UTARAMUNA

Beradar Video Satu Mobil Truk Memuat Beras Kemasan Ruksamin Diduga Berasal dari Konut Disalurkan di Muna

6166
×

Beradar Video Satu Mobil Truk Memuat Beras Kemasan Ruksamin Diduga Berasal dari Konut Disalurkan di Muna

Sebarkan artikel ini

KENDARI, mediakendari.com – Beredar Video sebuah mobil truk 6 Roda terlihat diduga berada di posko pemenagan Bupati Konut yang juga Bakal Calon Gubernur Sultra hendak menurunkan beras yang dikemas dalam karung berlabel Ruksamin di salurkan di Kabupaten Muna, pada Kamis 22 Mei 2024.

Video yang berdurasi 1:09 Menit tersebut terlihat jelas sebuah mobil truk memuat beras berlabelkan Ruksamin Calon Gubernur Sultra dengan Tagline sumber energi dunia berkativitas lalu lalang menurunkan beras tersebut.

Kejadian ini viral di medsos facebook dan pelahirkan perdebatan.
Kemudian juga terjadi perdebatan di whatshapp group pasalnya Beras kemasan Ruksamin kuat dugaan berasal dari Konawe Utara. Lalu kemudian dibawah di Kabupaten Muna untuk diamankan ke posko-posko pemenangan Ruksamin akan disalurkan ke masyarakat Muna.

Untuk diketahui, Kabupaten Konawe Utara sebulan yang lalu digegerkan masyarakat Konawe Utara terendam banjir. Bahkan BNPB pusat turun ke Konut memberikan bantuan yang diterimah langsung Pemkab Konut.

“Namun, video itu sudah viral dimedsos. Masa Konut sedang dilanda banjir baru beras dibawah ke muna untuk disalurkan sama masyarakat disana,” ujar wawan disalah satu whatshapp group. Untuk diketahui juga dalam group itu terjadi debat kusir sesama penghuni group tetsebut.

Pantauan media ini. Jika benar video viral yang memuat beras, sumber berasnyanya berasal dari konut maka sangat miris. Sebab, berbagai ormas – ormas yang ada di Sultra mengelar aksi meminta sumbangan ke berbagia pikak kemudian mereka turun menyalurkan di posko posko tanggap darurat yang ada diwilayah Konawe Utara.

Sementara itu, Bupati Ruksamin dikritik Netizen Sultra lewat Wahtshapp -Whatshap Grub atas tindakan orang nomor satu di Bumi Oheo yang diduga mengirimkan beras asal Konut ke Muna.

Hingga berita ini tayang belum ada konfirmasi dari Bupati Konut Ruksamin. Dikonfirmasi lewat polselnya meneyebut sedang berada diluar jangkau.

Media ini juga, akan ke Bawaslu Sultra dan ke KPU Sultra guna mengkomfirmasikan apakah video viral tersebut sumber beras berasal dari bantuan pemerintah atau uang pribadi Ruksamin?. Kemudian penyaluran beras dan apakah juga mengandung tindakan Bupati Konut masuk kategori calon yang mencuri star kampanye sebagai bakal calon gubernur sultra atau tidak. (Red)

You cannot copy content of this page