oleh

Bersedekah, Alumni SMAN 1 Kulisusu Membagikan Bingkisan Kepada 1.176 KK di 6 Kecamatan di Butur

Reporter : Safrudin Darma

Editor : Kang Upi

BARUNGA – Alumni SMA Negeri 1 Kulisusu melakukan kegiatan sedekah di Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) Kabupaten Buton Utara (Butur), Minggu, (26/5/2019).

Kegiatan pembagian bingkisan berupa sembako itu merupakan kegiatan hari terakhir yang dilakukan oleh Alumni SMA Kulisusu yang terbagi kepada 288 Kepala Keluaraga (KK) dari total keseluruhan di 6 Desa berjumlah 1.176 KK di Desa Wantulasi Kecamatan Wakorumba Utara (Wakorut) Kabupaten Butur.

Ardiansyah selaku Ketua Panitia pelaksanaan kegiatan mengatakan, dalam kegiatan pembagian bingkisan berupa sembako itu, merupakan bagaian dari pada sedekah kepada sesama umat Islam utamanya kepada masyarakat kurang mampu, fakir miskin dan anak yatim piatu yang berada di 6 Kecamatan di Kabupaten Buton Utara.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap Kecamatan dalam 1 Kecamatan, kami ambil 1 Desa yang kami kunjungi. Dan hari ini kami berada di Desa Wantulasi, Kecamatan Wakorut, yang merupakan hari terakhir kami membagikan sedekah tersebut,” urai Ardiansyah kepada mediakendari.com

Dikatakannya, sebelum di Desa Wantulasi, ia bersama tim telah membagikan Sedekah di Desa Lanosangia, Kecamatan Kulisusu Utara (Kulut).

“Kegiatan ini di Sponsori oleh Leting kami saudara Aswadi Adam. Kemudian kegiatan ini, sebenarnya kami masih ingin menambahkan lagi di Desa-desa lainnya, namun waktu kami sangat terbatas,” ungkapnya.

Meski tidak secara keseluruhan Desa yang ada di Butur mereka kunjungi kata Ardiansyah, akan tetapi, Dirinya bersyukur bahwa kegiatan yang mereka lakukan di 6 Desa tersebut bisa berjalan dengan baik.

“Meski tidak secara keseluruhan Desa yang ada di Butur kami kunjungi, namun kami bangga dengan kegiatan yang kami lakukan bisa bersedekah sesama umat muslim yang ada di 6 Desa tersebut,” cetusnya.

Sementara itu Ikhwan Karmawan menambahkan, kegiatan yang mereka lakukan tanpa adanya unsur politik. Melainkan kegiatan ibadah, berbagi sesama hamba Allah di bulan yang penuh berkah ini.

“Kegiatan ini, semata-mata sebagai bentuk ibadah dibulan Suci Ramadhan. Harapan dan doa kami, semoga ditahun-tahun berikutnya kegiatan bersedekah ini kami bisa tingkatkan lagi demi mempererat tali persaudaraan “Alumni tahun 2001 adalah Leting itu dan Saudaraku”, ucap Ikhwan. (B)

Terkini