BAUBAUBREAKING NEWSNEWSOLAHRAGA

Bhineka Cup I di Baubau Sukses Digelar, Ramai Peminat

933
×

Bhineka Cup I di Baubau Sukses Digelar, Ramai Peminat

Sebarkan artikel ini
Salah satu partai final turnamen Bhineka Cup I.

BAUBAU, Mediakendari.com – Turnamen bulu tangkis bertajuk Bhineka Cup I sukses digelar di lapangan bulu tangkis di GOR kilometer 5 Kecamatan Kadolokatapi Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua panitia Bhineka Cup I, Asmanto Mesman mengungkapkan turnamen bulutangkis tersebut cukup ramai diikuti peminat. Pihaknya tidak menyangka bakal banyak yang mengikuti turnamen tersebut.

“Bhineka cup ini menjunjung sportifitas kekeluargaan. Setelah kita umumkan dibukanya pendaftaran ternyata animo masyarakat sangat besar. Yang mendaftar 58 pasang ganda yang kita bagi tiga kategori AC, CC dan veteran,” ucap Asmanto ditemui Sabtu malam, 18 November 2023.

Kepala badan pertanahan nasional (BPN) Kota Baubau itu menjelaskan, kategori AC merupakan pasangan ganda antara prestasi dan non prestasi. Sedangkan kategori CC merupakan pasangan ganda dari sesama non prestasi. Sementara veteran itu usia minimal 49 tahun.

“Yang mendaftar ini dari masyarakat Kepton (Kepulauan Buton). Ada yang dari Pasarwajo, Buton Selatan (Busel), Buton Tengah. Usia tertua 58 tahun dan usia termuda 15 tahun,” ujarnya.

Ia menyebut, kegiatan berlangsung selama dua hari mulai dari 17 sampai 18 November 2023 dengan memperebutkan total hadiah Rp 22 juta yang dananya bersumber dari sponsor notari, PPAT, developer, perbankan, toko-toko usaha dan kelompok pecinta bulutangkis.

Asman menambahkan setelah tersebar informasi terkait adanya turnamen Bhineka Cup I itu rupanya sejumlah pimpinan instansi di Kepton tertarik untuk ikut serta sehingga panitia membuatkan satu kelas khusus eksebisi antara beberapa pimpinan yang berpartisipasi diantaranya pimpinan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buton, pimpinan Polres Buton, Kapolres Baubau, AKBP Bungin Masokan Misalayuk, pimpinan RSUD Baubau, pimpinan Posal Baubau, pimpinan Statistik Busel, pimpinan Maksima Baubau, pimpinan BNI Baubau, pimpinan Lapas kelas II A Baubau dan pimpinan BPJS Baubau.

Sebagai informasi juara dari kategori CC dimenangkan juara I, pasangan ganda Amiluddin-Taufik dari PB Saliwuku Lombe dengan hadiah Rp 3 juta. Juara II, Steve-Asmanto dari PB Bhineka dengan hadiah Rp 2 juta dan juara III, Awir-Yani dari PB Rinaksa dan Yusran-Eko dari PB Tangkas dengan hadiah Rp 1 juta.

Untuk kategori AC dimenangkan juara I, pasangan ganda Steve-Oman dari PB Bhineka dengan hadiah Rp 5 juta. Juara II, Reza-Yusran dari PB Diamond dengan hadiah Rp 2,5 juta dan juara III,  Faldi-Kevin dari PB Diamond dengan hadiah Rp 1,5 juta.

Sedangkan kategori Veteran dimenangkan oleh juara I pasangan ganda, Syamsudin-Ma’ruf dari  PB Rinaksa dengan hadiah Rp 4 juta. Juara II, Nuzul-Anton dari PB Rinaksa dengan hadiah Rp 2 juta  dan juara III, Asmanto-Andi Ishak dari PB Bhineka dengan hadiah Rp 1 juta.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page