NEWS

BI Sultra Dukung Perkembangan UMKM Dengan Bantuan Teknis

2765
×

BI Sultra Dukung Perkembangan UMKM Dengan Bantuan Teknis

Sebarkan artikel ini
Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Adik Afrinaldi

KENDARI, MEDAIKENDARI.COM- Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) merupakan salah satu pilar terpenting dalam perekonomian Indonesia.

Hal ini juga berlaku bagi UMKM yang ada di Sulawesi Tenggara (Sultra). Dalam mendukung perkembangan UMKM, Bank Indonesia Perwakilan Sultra lakukan beberapa langkah untuk menumbuhkembangkan UMKM di Sultra.

Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Adik Afrinaldi di Kendari mengatakan pihaknya melakukan beberapa langkah diantaranya memberikan bantuan teknis kepada pelaku UMKM.

“Kita berikan pelatihan untuk melakukan kegiatan baik itu dari sisi meningkatkan produktivitas dengan mendatangkan ahli-ahli misalnya tenun, kita akan datangkan ahli tenun yang terkenal di kancah nasional untuk melatih UMKM yang bergerak di bidang tenun,” katanya.

Begitu juga pada pelaku UMKM yang bergerak di bidang makanan, akan diberikan pelatihan terkait sajian maupun pemasaran yang akan dilakukan nantinya.

“Rencananya kedepan kita juga akan menambah hak kekayaan intelektual (HAKI) supaya komoditas itu tidak ditiru oleh orang lain. Kalau ditirukan nanti jadi hak paten orang lain sehingga tidak bisa dipakai lagi,” bebernya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page