oleh

BKSDA Sultra Evakuasi Buaya yang Berkeliaran di Depan SPBU Bypass Raha

-NEWS-136 dibaca

MUNA, MEDIAKENDARI – Badan Konservasi dan Sumber Daya Alam (BKSDA) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengutus tim untuk mengevakuasi buaya usai memunculkan diri di tengah jalan raya depan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU), Jalan Bypass, Kelurahan Wamponiki, Kecamatan Katobu, Kabupaten Muna.

Kepala Seksi Konservasi Wilayah I Muna-Buton BKSDA Sultra, Prihanto saat dikonfirmasi mengatakan untuk saat ini timnya sudah ke lokasi untuk meninjau terlebih dulu terkait wilayah tempat kemunculan buaya tersebut.

“Namun sebelum itu kami sedang melakukan kordinator terlebih dulu kepada pihak-pihak terkait seperti Polsek setempat dan warga sekitar untuk mengetahui kejelasan detail terkait kemunculanya buaya itu,” ujarnya saat di hubungi wia WhatsApp, pada Sabtu, 27 Agustus 2022.

Baca Juga : Penampakan Buaya di Raha Gegerkan Warga

Ia mengungkapkan ketika BKSDA Sultra dalam sulfey lokasinya nanti menemukan buaya tersebut maka akan dilakukan evakuasi demi keamanan masyarakat sekitar.

Kabarnya kemunculan buaya itu pada Jumat malam, 26 Agustus 2022. Namun sejauh ini Prihanto belum dapat memberikan informasi lebih terkait kondisi dilapangan, sebab dirinya juga masih menunggu laporan dari tim BKSDA yang turun ke lokasi.

“Nanti kalau sudah ada laporan itu nanti saya informasikan,” ujarnya.

 

Reporter : Muhammad Ismail