NEWS

Pj Bupati Buton “Rayu” Ibu Kadis se Kabupaten Buton

1085
×

Pj Bupati Buton “Rayu” Ibu Kadis se Kabupaten Buton

Sebarkan artikel ini
PJ Bupati Buton, Basiran (Foto: Istimewa)

KENDARI, MEDIAKENDARI.COM – Penjabat (PJ) Bupati Buton, Basiran meminta agar para kepala dinas se Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) agar wajib menempati rumah jabatan kepala dinas yang telah disiapkan oleh Pemkab Buton.

Penegesan itu ia sampaikan saat melakukan pertemuan dengan ibu-ibu kepala
Dinas se Kabupaten Buton, pada Jumat Kemarin, 26/8/2022.

Kepala BPKAD Prov Sultra ini juga menyebutkan gerakan dan perubahan pemerintahan baik pelayanan kemasyarakatan maupun birokrasi pemerintahan dimulai dari ibu-ibu.

Baca Juga : Pembangunan Jalan Lingkar Kendari Sudah 70 Persen 

“Saya meminta ibu-ibu mendukung para suami untuk tinggal di Pasarwajo. Karena yang bisa mempengaruhi pikiran dan hati suami adalah ibu-ibu. Saya menginginkan perubahan itu dimulai dari ibu-ibu,” ujar Basiran saat dikonfirmasi, mediakendari.com Sabtu malam, 27 Agustus 2022.

Penegasan Pj Bupati Buton ini guna mendukung program awal ketika dilantik Gubernur Sultra untuk mewajibkan para Kepala Dinas untuk menempati perumahan dinas yang telah disiapkan oleh pemerintah.

Baca Juga : Pj Bupati Buton Minta Para Istri Kadis Lakukan Hal Ini

“Untuk itu usai pertemuan ini, para ibu-ibu untuk membenahi kembali rumah-rumah dinas yang ditempati suaminya. Sehingga kenyamanan bisa tercipta dan kerja suami baik di kantor maupun dirumah dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Selain itu, Basiran juga menghimbau pengurus TP PKK Kabupaten Buton untuk berperan aktif mewujudkan terlaksananya 10 program pokok PKK, khususnya memastikan kesiapan rumah warga yang akan digunakan pada perhelatan Porprov Sultra 2022 mendatang.

“Utamanya tersedianya fasilitas MCK yang bersih dan layak bagi tamu,” pungkasnya.

Reporter: Sardin.D

You cannot copy content of this page