Kendari

BLK Kendari dan Dua BLK Komunitas Teken MoU Paket Pelatihan

265
×

BLK Kendari dan Dua BLK Komunitas Teken MoU Paket Pelatihan

Sebarkan artikel ini
BLK Kendari
Penandatanganan MoU BLK Kendari dan Dua BLK Komunitas/Media Kendari.com

Reporter : Betirudin

KENDARI – Balai Latihan Kerja (BLK) Kendari terus berupaya memberikan pendidikan pelatihan keterampilan bagi masyarakat disetiap wilayah.

Kali ini, BLK Kendari merangkul dua BLK Komunitas sekaligus melakukan teken Memorandum off Understanding (MoU), Rabu 15 Juli 2020.

Dua BLK Komunitas yakni BLK Komunitas Pondok Pesantren Minhajut Thullab Andoolo Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) dan BLK Komunitas Pondok Pesantren Al Muhajirin Darussalam Pondidaha Konsel

Kepala BLK Kendari La Ode Haji Polondu, menyampaikan dengan terjalinnya kerjasama kedua BLK adalah sebuah kebanggaan untuk melakukan paket pelatihan.

“Penandatanganan MoU ini merupakan bagian dari terjalinnya kerjasama kita dengan dua BLK Komunitas untuk melaksanakan paket pelatihan di lingkungan pondok pesantrennya masing-masing,” ungkapnya

Haji Polondu mengatakan hal ini menjadi kebahagian tersendiri bagi kita semua, sebab dengan adanya BLK Komunitas tanggung jawab untuk memberikan pendidikan pelatihan ketrampilan kepada para santri bisa lebih baik.

“Harapan saya semoga lulusan pondok pesantren dapat menyelesaikan pendidikannya serta memiliki ilmu pengetahuan agama dan ilmu pengetahuan umum yang memadai serta memiliki pula ketrampilan atau skill kompeten yang dapat diandalkan,” ujarnya.

Mantan Kepala Bagian (Kabag) Rumah Tangga Kemnaker RI ini menambahkan BLK Komunitas Minhajut Thullab Andoolo Konsel kedepannya akan melaksanakan paket pelatihan menjahit, sementara untuk BLK Komunitas Al Muhajirin Darussalam Pondidaha Konawe akan melaksanakan paket pelatihan prosesing hasil pertanian.

“Mekanismenya masih sama seperti sebelumnya, kami dari BLK Kendari akan melakukan pemantauan terhadap proses pelaksanaan pelatihan di dua BLK Komunitas mulai dari pembukaan, proses pelaksanaan hingga penutupannya,” tandasnya

Sementara itu, Pimpinan BLK Komunitas Minhajut Thullab Konsel KH Wildan Habibi menuturkan pihaknya sangat berterimakasih atas peran BLK Kendari yang memberikan pendidikan pelatihan ketrampilan di pondok pesantren binaannya.

“Insya Allah ini akan menjadi amal ibadah kita semua dan kedepannya program kerja ini bisa terus berjalan dan ditingkatkan terus,” pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Pimpinan BLK Komunitas Al Muhajirin Darusaalam KH Muhammad Chozin, kata dia pihaknya juga sangat berterimakasih kepada Kepala BLK Kendari dan seluruh jajarannya atas kepercayaan yang diberikan untuk melakukan pelatihan ketrampilan di pondok pesantren yang dipimpinnya.

“Terimakasih banyak, Insya Allah ini akan menjadi nilai ibadah bagi kita semua dan program kerja ini kedepannya bisa terus berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama,” tutupnya.

Teken Memorandum off Understanding (MoU) disaksikan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Tenggara, H. Fesal Musaad, di ruang rapat BLK Kendari. (c).

You cannot copy content of this page