Kolaka Utara

BLT Pendidikan di Konut Cair

306
×

BLT Pendidikan di Konut Cair

Sebarkan artikel ini
Bupati Ruksamin menyerahkan BLT pendidikan kepada seluruh mahasiswa di Konawe Utara, bertempat di aula posko utama pencegahan Covid-19, Kamis 25 Juni 2020. Foto : Mumun/Mediakendari.com

Reporter: Mumun/Editor: Indi La’awu

WANGGUDU – Bantuan langsung tunai (BLT) pendidikan untuk mahasiswa se Kabupaten Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), resmi dikucurkan oleh pemerintah setempat.

Bantuan diberikan secara langsung oleh Bupati Ruksamin kepada perwakilan mahasiswa dari masing-masing kecamatan di aula posko utama pencegahan Covid-19, Kamis 25 Juni 2020.

Bupati Ruksamin mengatakan, BLT pendidikan yang dikucurkan kepada seluruh mahasiswa merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada generasi muda yang sedang mengenyam pendidikan dibangku perkuliahan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Ruksamin, pemberian BLT pendidikan untuk tidak disalah tafsirkan. Karena BLT diberikan sebagai akibat kebijakan kampus melakukan proses perkuliahan dari rumah, disebapkan adanya Covid-19.

“Nah proses seperti itu memerlukan paket data, inilah kemudian kami terpikir jangan disalah artikan tetapi dimanfaatkan untuk belajar secara daring,” katanya. 

Mantan Ketua DPRD Konut ini menghimbau, agar seluruh mahasiswa di Bumi Oheo untuk ikut serta membantu mensosialisasikan pencegahan Covid-19.

“Saya mohon kepada adik-adik sekalian khususnya mahasiswa bisa  mensosialisasikan pencegahan Covid-19,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Konut, Lapeha mengatakan total penerima BLT pendidikan bagi mahasiswa di Konawe Utara sebanyak 2.128 mahasiwa, dimana setiap mahasiswa mendapatkan Rp.500 ribu yang dikirim ke rekening bank masing-masing.

“Kecamatan Motui 111, Sawa 159, Lembo 152, Wawolesea 72, Lasolo 281, Lasolo Kepualauan 1, Molawe 250, Andowia 306, Asera 282, Oheo 238, Landawe 77, Wiwirano 108 dan Langgikima 87,” terangnya. (B)

You cannot copy content of this page