Kendari

BMKG Sebut Sultra Bakal Diguyur Hujan Ringan-Sedang

209
Ilustrasi
Ilustrasi. Foto: Internet

Reporter: Ferito Julyadi

KENDARI – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengeluarkan Prakiraan Cuaca (Prakicu), Selasa 21 Juli 2020, untuk wilayah-wilayah di Sultra.

Kepala Stasiun Meteorologi Maritim Klas II Kendari, Ramlan menuturkan Selasa esok pihaknya memprediksi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang akan mengguyur sejumlah wilayah Sultra dengan suhu udara 24-31°C, Kelembaban udara 65-95 persen, dengan Angin Timur-Tenggara 2-30 km per jam.

“Berdasarkan hasil pantauan BMKG, Senin 20 Juli 2020, wilayah Buton Utara (Butur) berpotensi terjadi hujan ringan di pagi hari,” kata Ramlan kepada MEDIAKENDARI.COM, Senin 20 Juli 2020.

Kata Ramlan, siang hingga sore di Kota Kendari diperkirakan akan terjadi hujan lokal. Kemudian wilayah Buton akan alami hujan ringan. Sedangkan Konawe, Konawe selatan (Konsel) dan Kolaka Timur (Koltim) akan mengalami hujan sedang.

Malam hari, beber Ramlan, wilayah Koltim, Kolaka utara (Kolut), Buton, Butur dan Kolaka diperkirakan mengalami hujan ringan. Dini hari, wilayah Konut diperkirakan alami hujan ringan.

“Untuk wilayah Konsel, Koltim dan Konawe kami imbau untuk mewaspadai hujan sedang hingga lebat yang akan terjadi karena berpotensi terjadi guntur disertai angin kencang,” ujarnya. (b).

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version