HEADLINE NEWSKONAWENEWSPemerintahanPROV SULTRA

BNN Sultra Awali Giat P4GN 2024 di Konawe

264
×

BNN Sultra Awali Giat P4GN 2024 di Konawe

Sebarkan artikel ini

KONAWE, Mediakendari.com – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengawali kegiatan workshop penggiat Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan , dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Kabupaten Konawe, Rabu 12 Juni 2024.

Kepala BNN Sultra, Brigjen Pol Chris Reinhard Pusung mengungkapkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mencegah peredaran Narkoba di lingkup Pemerintah Daerah atau OPD yang digelar pertama kali pula.

Chris mengaku pihaknya lebih dahulu memulai kegiatan P4GN di Konawe karena di daerah itu sudah terbentuk BNN Kabupaten yang akan beralih status menjadi lembaga vertikal.

“Kabupaten Konawe juga menjadi daerah perlintasan antar Kabupaten dan provinsi sehingga menjadi titik rawan peredaran narkoba,” ujarnya.

Menurutnya, BNN membutuhkan dukungan semua pihak utamanya juga masyarakat dalam upaya pengentasan dan pencegahan narkoba.

“Kami BNN tidak bisa melakukan pencegahan sendiri, tentunya kami membutuhkan dukungan semua elemen masyarakat. Pengentasan dan pencegahan peredaran narkoba menjadi tanggung jawab kita bersama,” ungkapnya.

Workshop P4GN ini diikuti oleh seluruh OPD lingkup Kabupaten Konawe. Seluruh OPD yang hadir diwajibkan untuk melakukan tes urine.

BNN Sultra menggandeng BNK Konawe, Polres Konawe sebagai leading sektor penanganan dan pencegahan peredaran narkoba di Kabupaten berjuluk lumbung beras Sultra (Kota Padi).(MK)

You cannot copy content of this page