BREAKING NEWSKONAWE

Buka Acara Orientasi PWI Sultra di Konawe, Pj Bupati Harmin Ramba Minta PWI Terbentuk di Kota Padi

586

UNAAHA, mediakendari.com – Pj Bupati Konawe, DR.H.Harmin Ramba,SE,MM membuka kegiatan orientasi yang diselenggarakan organisasian profesi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Sulawesi Tenggara di Kabupaten Konawe, di aula pertemuan Sri Rahayu, Kelurahan Tuoy, Kecamatan Unaaha dengan peserta wartawan yang akan bergabung di organisasi Pers Pertama di Indonesi, pada kamis (6/6/24).

Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba saat membuka orintasi tersebut, menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan orientasi keorganisasian PWI yang dilaksanakan di Kota Padi atau wonua mbae.

“Selaku kepala pemerintah daerah, saya menganggap bahwa wartawan ini adalah mitra dalam pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Menurutnya, wartawan itu adalah mitra yang harus duduk bersama, yang diharapkan menjadi corong mitra pemerintah dalam hal pembangunan di masyarakat. Untuk itu, dia berharap kepada ketua PWI Sultra, agar PWI di Konawe segera terbentuk.

“Inshaa Allah, selaku Pj Bupati konawe, saya siap menssuport terbentuknya PWI di Konawe. Kalau bisa sebelum pemilihan kepala daerah PWI di Konawe sudah terbentuk, supaya menambah warna pewarta di Konawe ini,” pintanya.

Harmin mengatakan organisasi PWI sebagai organisasi wartawan yang paling tua di Indonesia. Untuk itu, ia meminta agar PWI bisa eksis dan cepat terbentuk di Kota Padi Wonua Mbae (Kabupaten Konawe).

Sementara itu, Ketua PWI Sultra, Sarjono, juga menyampaikan apresiasi dan ucapan terimahkasihnya kepada Pj Bupati Konawe yang telah memberikan dukungan terhadap terselenggaranya kegiatan orientasi keorganisasian di Konawe.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa sebelum masa kepempinannya sebagai Ketua PWI Sultra berakhir, dirinya akan menyelesaikan pembentukan PWI di tingkat Kabupaten/Kota yang telah memenuhi syarat termasuk di Kabupaten Konawe.

Untuk diketahui, acara orientasi yang mengusung tema ”Menjunjung Tinggi Etika, menjamin kemerdekaan pers” tersebut selain di buka pj Bupati Konawe, Harmin Ramba, juga turut dihadiri langsung Ketua DPRD konawe, H. Ardin, Kapolres Konawe, AKBP Ahmat Setiadi, S.IK, Kajari Konawe yang diwakilkan, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemda Konawe, Ketua PWI Sultra, Sarjono beserta jajarannya.

Laporan : HS.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version