SULTRA

Buka HPN 2020 di Kalsel, Jokowi: Pers Dibutuhkan Masyarakat

259
×

Buka HPN 2020 di Kalsel, Jokowi: Pers Dibutuhkan Masyarakat

Sebarkan artikel ini
Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) saat membawakan sambutan di acara Hari Pers Nasional (HPN) 2020 di halaman Setdaprov Kalsel, Banjarbaru. Foto: MEDIAKENDARI.com/Muh. Ardiansyah R

Reporter: Muh. Ardiansyah R.

BANJARMASIN – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) membuka secara resmi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, di Halaman Kantor Gubernur Kalsel, Banjarbaru, Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu, 8 Februari 2020.

Dalam sambutannya, Jokowi membawakan menegasakan jika kehadiran pers dibutuhkan masyarakat, untuk membangkitkan semangat positif, guna mendorong produktivitas dan optimisme bangsa.

“Karena masyarakat yang sehat adalah masyarakat yang mendapatkan informasi yang sehat dan baik,” papar Jokowi

Orang nomor satu di Indonesia ini juga menuturkan, pers juga dibutuhkan untuk membantu menghadirkan informasi yang benar bagi masyarakat dan bukan untuk menambah kepanikan.

“Informasi yang baik memerlukan Jurnalisme yang baik dan ekosistem yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, pers menjadi ujung tombak melawan kekacauan informasi dan memerangi hoax. Untuk itu, ekosistem Pers harus dilindungi sehingga masyarakat mendapatkan konten berita yang baik.

“Negara sangat membutuhkan kehadiran pers dalam perspektif yang jernih. Untuk itu diperlukan industri pers yang sehat,” lanjutnya.

Ia juga menyatakan dukungan bagi insan pers yang menghadirkan informasi tentang kinerja pemerintah. Baik yang sifatnya mendukung, masukan dan kritikan.

“Untuk memperbaiki keadaan menuju kondisi yang lebih baik, maka dari itu segala informasi yang disampaikan pers bisa lebih maksimal dalam segala macam informasi,” tegasnya.

You cannot copy content of this page