Bunda PAUD Kolaka Kembali Diganjar Penghargaan Nasional

Daerah, KOLAKA148 dibaca

Reporter: Taswin Tahang
Editor: Kardin

KOLAKA – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Kolaka kembali diganjar Penghargaan dari Jenderal PAUD dan Dinas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Republik Indonesia (RI).

Bunda PAUD Kabupaten Kolaka, Hj Herti Ahmad Safei menjelaskan, penghargaan yang diterima tidak lepas dari bantuan seluruh elemen masyarakat di daerah Mekongga.

“Ini untuk 2019, baru piagam dan piala yang kami teriman dan memang Kabupaten Kolaka yang mewakili Sulawesi Tenggara (Sultra),” jelasnya, Sabtu 1 Februari 2020.

Bunda PAUD Kabupaten Kolaka menerima apresiasi tingkat nasional berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor 84/C.C2/50/2019. 30 Oktober 2019 yang diberikan langsung oleh Asisten I dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka di Aula Sasana Praja.

“Saya menyadari bahwa sebagian bunda PAUD di Kabupaten Kolaka mempunyai tugas dan fungsi yang tidak mudah, namun di berbagai kegiatan menjadi toko sentral telah dianggap mampu dalam kegiatan pemberdayaan PAUD,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Pemda Kolaka, Muhammad Bakri dalam kesempatan yang sama menjelaskan bahwa pemberian penghargaan ke pada Bunda PAUD tidak perlu heran lagi, dikarenakan prestasi serta hubungan kepada masyarakat yang sangatlah baik.

“Beliau ini dari sisi humanis sangat bagus, jadi saya pikir wajar kalau beliau mendapatkan prestasi itu,” pungkasnya

Untuk diketahui, penghargaan nasional ini merupakan penghargaan yang ke dua, setelah menerimanya di tahun 2017 lalu. (a)