oleh

Buntut Perjalanan Dinas, Enam Anggota DPRD Buteng Reaktif Corona

Reporter : Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Enam anggota DPRD Kabupaten Buteng diketahui reaktif Covid-19 setelah mengikuti pemeriksaan rapid tes yang digelar Gugus Tugas Covid-19  di Gedung DPRD Kabupaten Buteng, Senin 20 Juli 2020. Hasil reaktif tersebut rupanya buntut dari kegiatan perjalanan dinas ke dua daerah.

Juru Bicara Gugus Tugas Kabupaten Buton Tengah, Kasman mengatakan dari 25 anggota DPRD Buteng, hanya 16 anggota DPRD yang dilakukan pemeriksaan rapid tes dan ditemukan enam diantaranya reaktif Covid-19.

“Benar ada enam yang reaktif saat dilakukan pemeriksaan rapid tes tadi di gedung DPRD Buteng,” ucap Kasman saat dikonfirmasi via telepon seluler.

Kasman membeberkan keenam anggota DPRD yang reaktif tersebut usai melakukan perjalanan dinas dari Kota Kendari dan Kota Makassar.

“Keenam anggota DPRD tersebut sudah pernah ke Kendari dan Makassar. Ini belum positif Corona. Tapi diharapkan kepada enam anggota DPRD tersebut untuk membatasi diri dulu sambil menunggu hasil swabnya,” pintanya.

Kepala Dinas Kesehatan Buteng ini menambahkan usai melakukan pemeriksaan rapid tes, pihaknya langsung melakukan uji swab. Rencananya, kata Kasman sampel enam wakil rakyat Buteng tersebut akan dikirim ke Kendari, Selasa 21 Juli 2020 besok.

“Besok kita kirim sampelnya ke Kendari. Semoga hasilnya negatif serta kami berharap kepada anggota DPRD Buteng untuk tetap selalu memperhatikan protokol kesehatan jika melakukan perjalanan,” harapnya. (a).

Terkini