oleh

Bupati Konawe Selatan Laporkan Progres Vaksinasi ke Presiden RI

-NEWS-98 dibaca

KONAWE SELATAN – Bupati Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), Surunuddin Dangga memanfaatkan kehadiran Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) ke Sultra. Surunuddin untuk melaporkan langsung progres vaksinasi Covid-19.

Surunuddin mengatakan update data manual pertanggal 22 Desember capaian vaksinasi se-Konsel sudah mencapai 60,69 persen dari 236.749 sasaran atau sebanyak 143.686 masyarakat telah tervaksin untuk dosis pertama. Angka dalam data dipastikan terus merangkak naik hingga hari ini seiring pelaksanaan vaksinasi massal setiap hari.

Dikatakan Surunuddin diapresiasi oleh Jokowi sekaligus diberikan motivasi untuk tetap waspada dan terus meningkatkan cakupan vaksinasi tersebut demi terbentuknya herd immunity sekaligus mencegah penularan virus Covid-19 dan varian baru omicron.

Ia yakin target 70% dapat dicapai sebelum akhir tahun 2021 berakhir.

“Setiap hari kami terus laksanakan dan galakkan vaksinasi massal diseluruh Kecamatan se-Konsel bersinergi dengan unsur TNI Polri serta pihak lainnya. Cakupan vaksinasi sesuai target pasti kami capai,” ungkap Surunuddin Dangga, Selasa 28 Desember 2021.

Surunuddin juga turut serta mengantar keberangkatan Jokowi. Berdasarkan keterangan BPMI Sekretariat Presiden, setelah peresmian di Ladongi bersama sejumlah Menteri, Presiden kembali ke Pangkalan TNI AU/HO dan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Boyolali Provinsi Jawa Tengah menggunakan Pesawat Kepresidenan.

 

Penulis : Erlin

Editor : Ardilan

Terkini