NEWS

Bupati Konsel Imbau Nakes Puskesmas Lameuru Beri Pelayanan Sepenuh Hati

991

KONAWE SELATAN,MEDIAKENDARI.COM – Bupati Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga meresmikan Puskesmas Lameuru Ranomeeto Barat, Rabu 15 Februari 2023.

Ia pun mengimbau tenaga kesehatan (Nakes) memberikan pelayanan sepenuh hati. Selama ini, ia terus membenahi fasilitas kesehatan karena pentingnya sektor kesehatan. Ia berharap sarana dan prasarana kesehatan yang baik harus diimbangi sumber daya manusia yang mumpuni.

“Bila perlu setiap pasien yang datang langsung sembuh karena senyum hangat dari perawat dan petugas kesehatan lainnya. Artinya bukan hanya fasilitasnya ditingkatkan tapi kualitas sumber daya manusia juga harus meningkat. Berilah masyarakat pelayanan maksimal,” ucap Surunuddin.

Mantan ketua DPRD Konsel itu menyadari jika masyarakat tidak mendapat fasilitas kesehatan yang baik maka segala visi dan misi tidak berjalan optimal.

“Tugas kami pemerintah, bagaimana pelayanan kesehatan harus benar-benar memadai. Makanya sejak tahun pertama saya dilantik sebagai Bupati, semua kita kerjakan sebaik mungkin,” ujarnya.

Masyarakat umum, kata Surunuddin, ingin nyaman dalam hal menerima pelayanan sehingga segala sarana dan prasarananya harus memenuhi kebutuhan tersebut.

“Alhamdullilah segala yang kita rencanakan dan kerjakan satu persatu terwujud. Jadi terobosan-terobosan di bidang kesehatan tak boleh setengah setengah. Salah satunya, lima Puskesmas di Konsel kita dorong menerapkan BLUD,” jelasnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Konsel, dr Boni Lambang Pramana mengatakan semangat memberikan pelayanan kesehatan yang baik termotivasi dari sikap pimpinan daerah. Menurutnya, sejak pertama dilantik, Bupati Surunuddin Dangga terus bergerak membangun sarana dan prasarana kesehatan di Konsel.

“Tahun 2022 lalu pemerintah Konsel membangun Puskesmas Ranomeeto Barat ini dan Alhamdulilah, berkat restu dan dukungan pak Bupati hari ini sudah bisa diresmikan oleh bapak Bupati Konawe Selatan,” terangnya.

Dengan berdirinya gedung UPTD Puskesmas yang cukup maksimal tersebut, lanjutnya, tujuannya mendekatkan pelayanan kesehatan terbaik ke masyarakat.

“Tahun ini juga Puskesmas Ranomeeto Barat ini kita tingkatkan statusnya menjadi rawat inap. Kemudian tata kelola keuangannya juga kita akan tingkatkan sebagai Puskesmas BLUD,” jelasnya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version