NEWS

Bupati Konsel : PPS Terlantik Bekerja Dengan Baik

473
×

Bupati Konsel : PPS Terlantik Bekerja Dengan Baik

Sebarkan artikel ini

KONAWE SELATAN, MEDIAKENDARI.COM – Bupati Konawe Selatan (Konsel), Surunuddin Dangga memberikan wejangan kepada 1.053 orang anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) terpilih yang baru terlantik untuk bekerja dengan baik.

“Sebagai penyelengara ditingkat desa untuk bekerja dengan hati-hati karena krusialnya itu ada di desa. Agar tidak tergoda dengan iming-iming Partai Politik (Parpol). Jika ada yang kemarin terlibat oleh parpol untuk segera meninggalkan semua yang berurusan parpol,” tegas Surunuddin dalam sambutannya usai pelantikan di halaman kantor KPU Konsel, Selasa 24 Januari 2023.

Surunuddin juga mengingatkan agar PPS tidak melakukan hal-hal di luar tugasnya mengingat di Konsel merupakan kabupaten yang memiliki TPS terbanyak di Sultra. Ia meminta anggota PPS untuk mendata semua wajib pilih.

“Jangan ada lagi masyarakat yang tidak terdata. Saat ini kita sedang mendorong desa berbasis digital. Jadi tidak akan kesulitan dalam melakukan pendataan,” tekan Surunuddin.

Sementara itu, Ketua KPU Konsel, Aliudin mengapresiasi Bupati Surunuddin yang telah memberikan dukungan dan penyediaan fasilitas dalam perekrutan badan adhoc.

“Saya juga ucapkan selamat bergabung dan terima kasih kepada PPS yang baru dilantik. Saya minta kepada seluruh anggota PPS untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah desa setempat, dengan tetap menjaga integritas serta menjunjung aturan-aturan sebagai penyelenggara pemilu,” pesan Aliudin.

Ketua Bawaslu Konsel, Hasni mengaku pemilihan PPS berjalan sesuai dengan prosedur dari awal hingga akhir. Jika ada peserta yang tidak puas dengan hasil seleksi agar peserta tersebut memahami prosedur kompetisi.

“Kalau dari pengawasan kami, perekrutan pps ini sudah sesuai dengan prosedur. Ada yang tidak puas, ya inilah kompetisi,” beber Hasni.

Hasni berharap PPS yang terpilih untuk menjadi unjung tombak KPU dalam penyelenggaraan tehknis dapat berkolaborasi bersama panwas di desa kami.

“Kami juga lagi merekrut panwas di tingkat desa dan jumlahnya tak sebanyak pps, olehnya dengan kolaborasi dan sinergi anatara panwas desa dan pps dapat menjamin kesuksesan dalam pemilu 2024 mendatang,” katanya.

Penulis : Erlin

You cannot copy content of this page