INDONESIAKendariNEWS

Datang ke Kendari untuk Meninjau Pembangunan Pangkalan Udara di Konut, Jenderal Dudung Disambut Pj Wali Kota

3559
×

Datang ke Kendari untuk Meninjau Pembangunan Pangkalan Udara di Konut, Jenderal Dudung Disambut Pj Wali Kota

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI  Dudung Abdurrachman datang ke Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk rencana meninjau pembangunan pangkalan udara TNI angkatan darat (AD) di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Selasa 10 Oktober 2023.

Tiba di Kota Kendari menggunakan jet TNI AD bersama rombongan, kedatangan Jenderal Dudung turut disambut oleh Penjabat (Pj) Wali Kota, Asmawa Tosepu di Pangkalan Udara (Lanud) Halu Oleo Kendari.

“Tadi tiba dan akan langsung ke lokasi rencana pembangunan markas dan pangkalan TNI AD di Konut,” ungkap Komandan Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari, Kolonel (P) Abdul Kadir Mulku Zahari.

Sementara itu, Kasi Penerangan Korem 143 Haluoleo, Lettu Rusmin Ismail menjelaskan Jenderal Dudung akan menggunakan helikopter ke Konut. Di Sultra, Dudung akan melaksanakan kegiatan selama dua hari. “Besok di Korem,” ujarnya.

Sebagai informasi, pembangunan skuadron udara TNI AD itu bertujuan untuk memperkuat pertahanan dan keamanan wilayah, sebab akan menjangkau area Alur Laut Kepulauan Indonesia (ALKI) III.

Kabupaten Konawe Utara diakui memiliki wilayah berdekatan dengan area ALKI 3. Selain Alur Laut, Wilayah Konawe Utara juga berbatasan dengan daerah rawan konflik di Poso dan Morowali Sulawesi Tengah. Dimana ketika pemerintah membutuhkan pengamanan, prajurit TNI sudah siap untuk meredam situasi.

You cannot copy content of this page