ADVKONAWE

PJ Bupati Konawe Kukuhkan Pengurus DPC Apdesi

656
×

PJ Bupati Konawe Kukuhkan Pengurus DPC Apdesi

Sebarkan artikel ini

KONAWE – Kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa (DPC Apdesi) Kabupaten Konawe resmi terbentuk usai di Kuhkukan oleh Pj Bupati Konawe Dr.H, Harmin Ramba, SE.MM Selasa, 10 Oktober 2023 disalah satu aula wisma di Kota Unaaha.

Adapun komposisi kepengurusan Apdesi Konawe periode 2023-2028 yakni, Ketua Umum DPC Apdesi Jumar Lakarama, S.Pd ( Kades Momea), Sekretaris Dwi Septiawan Suwardi,S.Pd (Kades Anggohu) dan bendahara Ndea (Kades Tudameaso).

Pj Bupati Konawe Dr.H, Harmin Ramba, SE.MM dalam sambutannya menyampaikan adanya Apdesi bukan untuk membangun kekuatan baru, justru apdesi hadir untuk mendukung kepala daerah, sehingga desa dan pemerintah berjalan beriringan demi terwujudnya pemerintahan yang baik.

 

“Saya percaya adanya pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan hari ini, pengurus apdesi di kabupaten Konawe akan mendorong semangat dalam menjalankan roda pemerintahan desa yang lebih baik lagi,” ungakp Harmin dalam Sambutannya.

Menurut Harmin Ramba Apdesi juga merupakan wadah konsolidasi dan pemersatu antara sesama kepala desa. Sehingga dapat menciptakan komunikasi yang baik dan kerukunan antara masyarakat masyarakat desa serta dapat bersinergi dan mendukung pemerintah dalam mencapai beberapa program strategis yang termuat dalam RPJMD 1 tahun berjalan.

Harmin Ramba berharap, sebagai organisasi yang independen apdesi di harap mampu menjadi wadah bagi para kepala desa dalam melakukan banyak hal antara lain memberdayakan pemerintah, mencerdaskan masyarakat pedesaan, menjalin kemitraan dengan non pemerintahan dan memperkuat posisi dan eksistensi desa sebagai pondasi pemerintah di Indonesia umumnya dan di Konawe khususnya.

Di tempat lain, Ketua DPC Apdesi Konawe Jumar Lakarama menuturkan perjalan untuk membentuk Dpc apdesi di konawe cukup alot, sejak diberikan pandat tahun 2021 untuk membentuk apdesi di Konawe baru 2023 bisa terlaksanksana.

“untuk anggota Apdesi Konawe ada 291 desa, itu berasarkan jumlah desa yang ada di Konawe,” kata Jumar Lakarama.

 

Adapun program prioritas Dpc Apdesi kedepan yakni, semua telah terwakilkan, mulai dari segi etnis dan segi agama juga terwakilkan. (RED)

You cannot copy content of this page