Daerah

Diguyur Hujan, Pawai Pembukaan MTQ Buteng Tetap Digelar

318
×

Diguyur Hujan, Pawai Pembukaan MTQ Buteng Tetap Digelar

Sebarkan artikel ini
Rombongan Pawai MTQ ke VI Buton Tengah, tetap berjalan walaupun hujan hujan, Senin (17/2/2020)

Reporter: Syaud Al Faisal

LABUNGKARI – Walau diguyur hujan, pawai pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Kabupaten Buton Tengah (Buteng) tetap dilaksanakan.

Pantauan MEDIAKENDARI.com, pawai diikuti ratusan peserta dari tujuh kecamatan se Buteng. Meski sambil berteduh di Lapangan Matanasoromba, Kecamatan Mawasangka.

Ketika pawai dimulai, peserta juga masih antusias untuk ikut berjalan bersama rombongan, padahal rute jalan yang dilalui tergenang air hujan dan becek.

Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kabag kesra) Pemda Buteng, Abdulah mengatakan, walau hujan pihaknya tetap lanjut karena merupakan kegiatan syiar Islam.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menyiarkan Islam serta mencari peserta untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dipusatkan di Kabupaten Konawe Selatan,” tuturnya.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Buton Tengah, La Ntau berharap MTQ ini bukan hanya seremonial belaka, tapi bermusabaqah untuk menunjukan kualitas yang terbaik.

“Saya harap lantunan Al-Quran yang nantinya dibacakan melahirkan generasi-generasi yang mempunyai kecerdasan spritual, kecerdasan sosial dan kecerdasan moral,” tutupnya. (B)

You cannot copy content of this page