BUDAYAKendariNEWSPENDIDIKAN

Dikmudora Kendari Gelar Karnaval Budaya TK-PAUD

365
×

Dikmudora Kendari Gelar Karnaval Budaya TK-PAUD

Sebarkan artikel ini
Kelompok Kerja Kepala Taman Kanak-Kanak saat Berpose Bersama dengan Dikmudora Kota Kendari usai Karnaval Budara (Foto: Srirahayu)

KENDARI, Mediakendari.com – Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar karnaval budaya nusantara dalam rangka menyambut peringatan hari sumpah pemuda dipelantaran eks tugu MTQ, depan Kantor Walikota Kendari, Kamis 26 Oktober 2023.

Kegiatan ini diikuti oleh anak-anak dari kurang lebih 100 TK dan PAUD di Kota Kendari dengan tema “Melalui Karnaval Budaya Nusantara Kita Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Untuk Bersama Memajukan Indonesia”.

Ajang karnaval budaya yang mempertunjukan warna-warni budaya nusantara ini berjalan mulai dari depan jalan Masjid Raya Al-Kautsar hingga berakhir dipelantaran eks Tugu MTQ Kota Kendari. kegiatan ini dilakukan Pemkot kendari sebagai media pengenalan budaya nusantara kepada anak-anak.

“Dalam karnaval ini keseluruhan menggunakan pakaian adat daerah mulai dari Bali, Jawa Serta Budaya Sulawesi. Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengenalkan kepada anak-anak bahwa Indonesia memiliki banyak ragam budaya serta adat dan istiadat,” ungkap Kepala Bidang Paud dan Pendidikan Non Formal (PNF) Dikmudora Kendari, Asriani Arief.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan kegiatan ini sebagai media informatif buat anak-anak dalam memperkenalkan busana budaya khususnya yang terdapat di kota kendari.

“harapannya semoga anak-anak kita bisa mengenal karakteristik bangsa  sebagai kesatuan republik indonesia dan didukung pula dengan budaya-budaya yang terdapat di kota Kendari, karena keberagamaan itu adalah sumber kekuatan dalam mendukung kemajuan kota kendari,” tuturnya.

Penulis : Sri Rahayu (M)

Editor : Ardilan

You cannot copy content of this page