oleh

Dinas Pariwisata Ungkap Tujuh Destinasi Prioritas di Sultra

-NEWS-170 dibaca

KENDARI – Kepala Dinas Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra), Belli HT mengungkapkan ada tujuh destinasi prioritas yang ada di Sultra diantaranya Keraton Wolio di Buton, Kawasan Kars Liangkabori di Muna, Hutan Mangrove terluas di Asia Tenggara di Buton Utara, Jalan Akses Kendari-Toronipa-Labengki, Pulau Anoa (Padamarang) di kolaka, Mata Rombeo di Kolaka Utara dan Rawa Aopa Watumohai di Konawe Selatan.

“Tujuh destinasi tersebut hasil dari keputusan bersama yang telah didiskusikan bersama wartawan nasional serta aktivis pariwisata se-Indonesia saat di momen hari Pers Nasional (HPN),” ujarnya Selasa 18 April 2022.

Baca Juga : ASN Pemkab Konawe Selatan akan Terima THR, Gaji 13 dan TTP Secara Beruntun

Menurut Belli, saat ini sedang dilakukannya penyusunan kerangka regulasinya dengan harapan nantinya bisa cepat mendapat persetujuan dari Gubernur Sultra, Ali Mazi. Sehingga nantinya bisa digaungkan hingga ke internasional.

Rencanannya destinasi tersebut akan dibuat setara dengan level Wakatobi agar masyarakat dapat memiliki pilihan yang lebih banyak untuk berkunjung ke Sultra dengan keindahan alam yang tidak kalah jauh dengan Wakatobi.

“Kita buat seperti ini agar nantinya kalau orang berkunjung ke Sultra, nantinya punya pilihan lain setelah balik berkunjung dari Wakatobi,” katanya.

Baca Juga : Kadis Pariwisata Sultra : HIPMI Adalah Jaringan Pengusaha Besar

Selanjutnya, Belli berharap agar program ini nantinya dapat di suport oleh masyarakat dengan melakukan promosi serta menjaga lingkungan agar keindahannya bisa terus dapat dinikmati.

“Yang bersentuhan dengan pariwisata ini kan sebenarnya masyarakat itu sendiri, jadi kita harapkan dari akun-akun sosial medianya mereka bisa mempromosikan destinasi itu serta menjaga kebersihannya saat berkunjung,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail

Facebook : Mediakendari

Terkini