Dipicu dari Dendam Lama Buat Antar Pelajar di Kendari Bentrok Berhari-hari

NEWS502 dibaca

KENDARI, MEDIKENDARI.COM – Penyebab bentrokan yang terjadi antar pelajar di Kota Kendari dibeberapa hari ini akhirnya terkuak setelah siswa dari salah satu sekolah terlibat berhasil diamankan oleh pihak kepolisian, Jumat (2/12/2022).

Di mana kedua sekolah yang terjadi bentrok itu, yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kendari dan SMK Negeri 2 Kendari atau Sekolah Teknik Menegah (STM).

Kapolresta Kendari, Kombes Pol Muh Eka Fathurrahman mengungkapkn, kronologi bentrokan itu bermula dari adanya saling ejek antar pelajar serta ditambah dengan adanya dendam lama.

“Motif aksi tawuran antar pelajar dari kedua Sekolah di duga awalnya saling mengejek tempat sekolah dan dendam lama di mana pelajar dari dua sekolah ini kerap terlibat dalam perkelahian secara berkelompok,” ujarnya.

Sehingga dari hal itu membuat dua kelompok pelajar tersebut bentrok hingga berhari-hari.

Adapun siswa yang diamankan oleh pihak kepolisian sebanyak tiga orang yang berasal dari STM. Ketiganya duduk dibangku kelas 12 yang masing-masing

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan alumni STM yang ikut terlibat dalam tawuran tersebut sebanyak satu orang dengan membawa senjata tajam jenis Badik.

Dari kejadian itu pihak Polsek Baruga yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baruga, AKP Umar melaksanakan patroli di seputaran sekolah dan tempat – tempat yang biasa menjadi titik kumpul atau pun nongkrong anak sekolah.

“Kegiatan pengamanan untuk mengantisipasi tawuran antar pelajar di wilayah hukum Polsek Baruga masih sementara berlangsung situasi aman dan kondusif,” pungkasnya.

Reporter : Muhammad Ismail