BAUBAUNEWS

Disdukcapil Baubau Tuntas Rekam KTP-El Pemilih Pemula

593
×

Disdukcapil Baubau Tuntas Rekam KTP-El Pemilih Pemula

Sebarkan artikel ini
Kadis Dukcapil Kota Baubau, Arif Basari.

BAUBAU, Mediakendari.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) tuntas merekam kartu tanda penduduk elektronik (KTP-El) untuk pemilih pemula di pemilihan umum (Pemilu) 2024.

Kadis Dukcapil Kota Baubau, Arif Basari mengatakan pemilih pemula dimaksud yakni siswa-siswi SMA berusia 17 tahun ke atas yang akan mempunyai hak memilih di pemilih 2024 ini.

Arif mengklaim pihaknya telai selesai melakukan perekaman KTP-El diseluruh SMA di Kota Baubau.

“Kami sudah melakukan jemput bola di seluruh SMA, minggu ini kita mulai melakukan perekaman KTP elektronik di Kelurahan karena ada yang belum melakukan rekam cetak dan kami sudah update by name by address,” ungkapnya Senin, 29 Januari 2024.

Ia menyebut, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) di daerah eks pusat Kesultanan Buton itu sebanyak 110.392. Dari jumlah itu, saat ini yang telah diselesaikan perekaman sebanyak 108.965 atau sekitar 98,70%.

“Kita optimis bisa menyelesaikan 100 persen sebelum pemilihan ditanggal 14 Februari 2024,” ujarnya.

Ia berharap semua berperan aktif dan bekerja bersama khususnya kepada Camat, Lurah dan juga RT/RW agar menyampaikan kepada warganya yang telah masuk batas usia wajib KTP tetapi belum melakukan rekam cetak agar melaporkan kepada di Disdukcapil atau di Kelurahan setempat.

Penulis : Ardilan

You cannot copy content of this page