Kendari

Dompet Dhuafa Sultra Bagikan Makan Siang Gratis Untuk Pengguna Jalan

694
Dompet Dhuafa Sultra
Para ojek dan pengguna jalan yang mengambil makan siang gratis di Kantor Dompet Dhuafa Sultra di Jalan Malaka, Poasia Kota Kendari.

Redaksi

KENDARI – Yayasan Dompet Dhuafa Sulawesi Tenggara (Sultra) membagikan makan siang gratis untuk pengendara dan pengguna jalan.

Pembagian ratusan kotak makan siang ini disambut antusias para pengendara dan pengguna jalan, khususnya para ojek daring.

Para ojek dan pengguna jalan nampak datang silih berganti di Kantor Dompet Dhuafa Sultra di Jalan Malaka, Poasia Kota Kendari.

Penanggung jawab program dompet duafa Sultra, Usman menjelaskan, pembagian makan siang ini merupakan program rutin mingguan, yang sudah berjalan sejak beberapa bulan sebelumnya.

“Ini program rutin mingguan di dompet duafa, makan siang ini dibeli dari hasil dana sedekah yang didonasikan warga kepada dompet dhuafa,” terang Usman, ditemui disela kegiatan, Jumat 30 Oktober 2020.

Menurutnya, pembagian donasi ini awalnya dilakukan secara mobile dari masjid ke masjid. Namun untuk mencegah kerumunan saat pembagian donasi, maka pembagiannya dialihkan ke kantor dompet duafa.

Usman juga menuturkan, kedepannya Dompet Dhuafa Sultra juga berencana melaksanakan program sedekah sarapan pagi untuk kaum duafa.

“Karena sedekah makan siang sudah berjalan rutin, kita juga akan bikin sedekah sarapan pagi gratis untuk masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

Berdasarkan amatan MEDIAKENDARI.com, pembagian makan siang secara gratis dilaksanakan dengan menerapkan protokol covid-19 secara ketat.

Para relawan yang membagikan makanan senantiasa mengenakan masker dan mencegah kerumunan saat mengambil donasi.

Bagi dermawan yang ingin berdonasi untuk membantu warga yang membutuhkan, dipersilahkan untuk menyalurkan donasinya dengan datang langsung di Kantor Dompet Duafa Sultra.

You cannot copy content of this page

You cannot print contents of this website.
Exit mobile version