NEWS

Dorong Pengembangan Digitalisasi Daerah, Pemkot Kendari dan BI Gelar High Level Meeting

752
×

Dorong Pengembangan Digitalisasi Daerah, Pemkot Kendari dan BI Gelar High Level Meeting

Sebarkan artikel ini

KENDARI, MEDIAKENDARI. COM- Pemerintah Kota Kendari gelar High level meeting percepatan dan perluasan digitalisasi daerah di ruang samaturu Balai Kota Kendari pada Senin, (20/03/23).

Plh Sekda Kota Kendari, Susanti mengatakan percepatan dan perluasan digitalisasi sangat penting bagi pembangunan daerah.

“Peluang ekonomi akan semakin terbuka. Elektronifikasi transaksi pemerintah daerah merupakan upaya terintegrasi untuk meningkatkan akuntabilitas dan transparansi keuangan daerah,” katanya.

Dia melanjutkan Pemkot Kendari bersama dengan Bank Indonesia (BI) terus berkomitmen untuk memperluas akses pembayaran salah satunya melalui kanal digital Qriss.

“Dengan memanfaatkan kanal tersebut akan mempermudah masyarakat dalam melakukan transaksi. Saya berharap ini terus mendorong perkembangan digitalisasi pemerintahan,” harapnya.

Sementara itu Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra Aryo Wibowo T Prasetyo mengatakan pihaknya mendorong ekosistem digital di kota Kendari melalui kanal digital.

“Kedepannya kalau ada MoU BSI mengenai pengembangan masjid pakai Qriss, yang paling penting kita akan lakukan edukasi. Ada pojok Qriss yang berfungsi sebagai pendampingan,” jelasnya.

Reporter: Dila Aidzin

You cannot copy content of this page