NEWSSULTRA

DPD Keshturi Hadir di Sultra

652
×

DPD Keshturi Hadir di Sultra

Sebarkan artikel ini

KENDARI, Mediakendari.com – Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), Andap Budhi Revianto diwakili oleh Kepala Biro (Karo) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sultra, Iwan Susanto menghadiri dalam acara Pelantikan dan Musyawarah Daerah (MUSDA) dewan pengurus daerah (DPD) Kesatuan Travel Haji Umrah Republik Indonesia (KESHTURI) Sultra Periode 2023-2026 di Kendari, Rabu 20 Desember 2023 yang kini hadir di Sultra.

Iwan Susanto mengungkapkan KESTHURI sebagai organisasi dan mitra pemerintah dalam memberikan peningkatan pelayanan haji dan umrah khususnya masyarakat di wilayah Sultra. Ia berharap pengurus baru menghasilkan program kerja yang cerdas, gagasan yang bagus untuk meraih sukses bagi KESTHURI kedepannya.

“Saya berharap KESTHURI selalu mengembangkan asosiasi/organisasi dengan merangkul semua Biro Travel Umrah dan Haji yang ada di Sultra, sehingga bisa mendorong kegiatan ibadah umroh dan haji, membimbing dan melindungi para tamu Allah dalam menunaikan ibadah di tanah suci agar beribadah lebih khusus dan lancar,” katanya.

Sementara itu, Ketua Keshturi Sultra, Rahman Rahim menerangkan pimpinan DPP menitip pesan  jika DPP sangat bangga dan bersyukur dikarenakan saat ini DPD KESHTURI berhasil hadir di Sultra.

“Sehingga merupakan asosiasi dan umroh yang telah berdiri sejak 2014 dengan tujuan untuk membina dan membimbing travel haji dan umroh agar menjadi travel yang amanah dan profesional menjadi lebih hebat bangkit melayani dan terbaik dalam layanan ibadah,” ungkapnya.

Sekretaris Jenderal DPP KESHTURI, Usman Jasad yang membuka Musda menjelaskan pihaknya merupakan asosiasi pertama yang secara resmi di Sultra untuk membina travel-travel baik dari anggota BPW, DPD, DPW, PIHK untuk menjadi operator haji dan umroh yang profesional dan bertanggung jawab serta untuk menyebatani antara kepentingan pemerintah dengan travel-travel sebagai operator haji dan umroh.

Usman mengaku KESTHURI juga hadir untuk menyebatani antara pihak perbankan yang menyediakan jasa keuangan, dengan travel-travel dan calon jemaah sebagai pengguna jasa keuangan. Selain itu, KESTHURI untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat dari travel-travel nakal yang sering menelantarkan jama’ah baik di Indonesia maupun di tanah suci dan lebih penting adalah KESTHURI untuk membantu memperkokoh keimanan, ketakwaan di Sultra.

“Kami akan membina calon-calon jamaah haji dan umroh agar mereka bisa menjadi insan yang beriman dan bertaqwa untuk masyarakat Sultra,  kita yakin akan menurunkan berkah di daerah ini. Saya yakin Ketua terpilih dan segenap pengurus yang baru di kukuhkan tadi mampu menanggung amanah ini,” katanya. (Red)

You cannot copy content of this page