NEWS

DPW Lira Sultra Sebut Proyek APBD Konawe Didominasi Oknum Dewan Dengan Modus Pokir

2424
×

DPW Lira Sultra Sebut Proyek APBD Konawe Didominasi Oknum Dewan Dengan Modus Pokir

Sebarkan artikel ini
Daftar Kegiatan Pokir Aleg DPRD Konawe di duga tahun 2024

KONAWE, Mediakendari.com – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat Sulawesi Tenggara (Lira Sultra) menduga, jika APBD Kabupaten Konawe hanya dimanfaatkan oleh oknum anggota DPRD tertentu saja.

Hal ini terkuak saat tim DPW Lira Sultra mendapatkan informasi mengenai adanya proyek pekerjaan di salah satu Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang dikuasai oleh oknum Dewaan.

“Bahkan, untuk seorang saja punya jatah proyek hingga puluhan titik dalam satu dinas,” ungkap Gubernur Lira Sultra, Karmin, Jumat (3/5).

Kata dia, selama 10 tahun terakhir, pihaknya telah melalukan pengamatan dan investigasi, jika setiap tahun anggaran para oknum anggota DPRD Konawe bermain di sejumlah proyek dengan bekerjasama oknum Pemda.

Karena, menurutnya, tidak mungkin para oknum wakil rakyat itu bisa bermain sejumlah proyek kalau tidak ada pihak eksekutif yang selalu memberikan ruang.

“Parahnya, seluruh kegiatan yang diprogramkan itu, tidak masuk arah kepentingan masyarakat secara prioritas,” sebutnya.

“Artinya, proyek proyek tersebut hanya menggugurlrkan saja anggaran tanpa melihat asas manfaat dan kebutuhan rakyat secara jelas dan nilainya pun setiap oknum mencapai miliaran rupiah,” tukasnya.

You cannot copy content of this page